Pemkot Makassar

Walikota Makassar Paparkan Lorong Wisata pada FGD Road Festival Kampung Kreatif Indonesia

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival Desa / Kampung Kreatif Indonesia tahun 2021.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka menyambut road to festival Desa / Kampung Kreatif Indonesia tahun 2021.

FGD diselenggarakan oleh Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama masyarakat pemerhati pariwisata di Indonesia secara virtual dikediaman Walikota, Jumat (15/10/2021)

Wali kota Danny mengatakan dalam forum ini dibahas tentang kampung kreatif, dimana pemerintah kota Makassar akan menampilkan konsep lorong wisata.

“Jadi dalam forum ini kita berdiskusi mengenai bentuk Kampung Kreatif, dimana pemerintah kota Makassar mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata,” kata Danny.

Menurut Danny, lorong wisata dikota Makassar sudah berjalan dan telah disampaikan konsepnya jauh sebelumnya kepada Pak Menteri Sandiaga Uno.

“Ternyata pak menteri apresiasi apa yang kita sampaikan, direktur dan dirjen serta seluruh masyarakat pariwisata semuanya mengapresiasi,” ujarnya.

Sehingga dalam waktu dekat Wali kota Danny segera akan melakukan simulasi festival lorong dengan konsep ngopi dengan sajian kue – kue tradisional dilorong wisata.

“Nanti tanggal 9 November kita simulasi dulu, kalau sudah selesai, baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk ikut didalamnya,” jelas Danny.

Menparekraf Sandiaga Uno, dalam kesempatan tersebut memberi apresiasi, terhadap apa yang disampaikan Walikota Danny mengenai lorong wisata.

“Ini merupakan hal yang sangat menarik dan kreatif untuk membangun ekonomi masyarakat. Kita melihat sisi terbaik untuk menghasilkan terobosan pariwisata, kami sangat apresiasi dengan lorong wisata ini,” terang Sandiaga Uno.(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com