Pemprov Sulsel

Diinisiasi Gubernur Andi Sudirman, Mahasiswa Merasa Terbantu Hadirnya Layanan Mudik Gratis

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Hadirnya layanan mudik gratis oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat sambutan hangat oleh kalangan mahasiswa. Mereka menganggap, inovasi ini sangat membantu.

Salah satunya, Presiden BEM Unhas bernama Imam. Ia mengakui, bahwa ini merupakan inovasi yang sangat bermanfaat yang menyasar bagi masyarakat umum.

“Kami memandang ini salah satu inovasi dan bisa jadi percontohan, karena baru ada pertama kali Pemerintah Provinsi yang memfasilitasi teman-teman mahasiswa dan masyarakat umum untuk mudik secara gratis dan difasilitasi secara logistik. Jadi menurut saya, ini jadi inovasi percontohan dan kedepannya harapannya kegiatan seperti ini mampu menjaring mahasiswa maupun organisasi,” katanya.

Senada dengan itu, mahasiswa Luwu bernama Muhammad Rezki mengapresiasi inovasi yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami dari Pengurus Pusat IPMIL sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel dalam menyediakan armada bus gratis. Mahasiswa yang dari Kabupaten Luwu hingga Luwu Timur di Makassar sekitar 200 orang, Alhamdulillah mudik gratis ini sangat membantu,” tuturnya.

Menurutnya, hadirnya layanan ini membantu masyarakat dalam mengurangi biaya untuk pulang kampung. Karena disediakan bus mudik gratis. “Insya Allah, perjalanan kami lancar aman dan sampai ditujuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Sulselbar, A. Ikram Rifqi mengaku, “program ini menunjukkan bentuk kepedulian Pak Gubernur kepada adik-adik pemuda dan mahasiswa yang notabenenya melanjutkan pendidikan di Kota Makassar sebagai Ibu Kota Provinisi Sulawesi Selatan yang rindu dengan kampung halaman dalam menyambut Hari Kemenangan umat Muslim bersama keluarga. Mudik gratis ini di sambut antusias oleh para mahasiswa dan pemuda, dan menurut saya program ini perlu di pertahankan setiap tahun karena sangat membantu teman-teman yang sedang menempuh study kuliah di Makassar,” jelasnya.

Baca Juga :   Program Ketahanan Pangan dan Cegah Miskin Ekstrem, Sudah 2,7 Juta Benih Ikan Ditebar di Kabupaten Bone

Diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas pelaksanaan mudik gratis bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel di pelataran Rujab Gubernur, Kamis (28/4/2022).

Dalam mudik gratis ini, Pemprov Sulsel menyiapkan 20 kendaraan terdiri dari 16 unit bus dan 4 unit truk. Dimana truk ini akan mengangkut kendaraan motor bagi pemudik yang ingin membawa kendaraannya. Diperkirakan melayani sekitar 1200 orang dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Yang akan berangkat pada tanggal 28 hingga 30 April 2022. Untuk rute, diantaranya dari Makassar ke Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Bulukumba hingga Selayar, dan Luwu Timur, serta daerah lainnya di Sulsel.

Untuk pemudik menuju wilayah selatan, titik kumpul di Terminal Cappa Bungaya, sedangkan untuk wilayah utara berkumpul di Kantor Dinas Perhubungan Sulsel.

“Alhamdulillah, kita melepas pelaksanaan mudik gratis untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Sasarannya untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua. Untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Kita berharap melalui mudik gratis ini, dapat membantu masyarakat untuk dapat merayakan lebaran idul Fitri bersama sanak keluarga di kampung halaman masing-masing,” ujar Andi Sudirman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com