Pemprov Sulsel

Gubernur Sulsel Bagikan Benih untuk 100 Ribu Hektar, Bukti Berpihak pada Petani

gubernur sulawesi selatan, andi sudirman sulaiman

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, resmi me-launching program Mandiri Benih di Jembatan Tongkonan CPI Makassar, Jum’at (22/4/2022).

Hal ini ditandai pelepasan bantuan benih padi untuk 100 ribu lebih hektar sawah di Kabupaten/Kota. Benih unggul ini dibagikan secara gratis kepada petani di Sulawesi Selatan sebanyak 2,6 juta kg atau 2.600 ton.

Selain itu, dilepas secara simbolis bantuan bibit kopi sebanyak 1,1 juta lebih batang, bibit kakao sebanyak 3,6 juta lebih batang, serta lebih dari 200 unit alat mesin pertanian.

Program ini, kata Sudirman, merupakan hak petani karena menggunakan uang rakyat. Jadi penggunaannya pun untuk rakyat dan Pemprov hanya menfasilitasi. Dia berharap produktivitas petani meningkat setelah ini.

“Karena 50 persen keberhasilan adalah berasal dari benih. Kita sudah tangkar di sini, jadi pemilihan benih ini sesuai dengan kebutuhan petani, serta adaptif terhadap kondisi tanah di daerah,” katanya.

Para petani pun merasa senang dengan program Mandiri Benih. Menurut mereka, inovasi yang diinisiasi Gubernur ini sebagai bentuk keberpihakan terhadap masyarakat, khususnya petani.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan benih gratis dari Pak Gubernur, kami selaku petani sangat bersyukur karena dengan bantuan ini, Insyaallah pendapatan kami bisa meningkat,” ujar salah seorang petani asal Kabupaten Gowa.

“Terima kasih banyak Bapak Gubernur. Semoga dapat mensejahterakan para petani di Sulawesi Selatan,” kata petani dari Minasatene, Pangkep.

Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan benih padi. Terima kasih Gubernur Andalanku. Mantap mentong!” serunya.

(rls/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com