Pemprov Sulsel

Gubernur Sulsel Fasilitas Kepulangan Korban Penembakan KKB Papua ke Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Sulsel kembali memastikan jaminan warganya yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang terjadi Kabupaten Puncak Jaya, Papua, 12 April lalu.

Usai tertembak korban Anwar Sauki Daeng Paewa (24) koma di rumah sakit. Pihak keluarga kesulitan memenuhi biaya pengobatan dan rencana pemulangan korban. Sementara satu rekannya yang lain Saleno Lolo asal Toraja meninggal dunia.

Korban Anwar Sauki telah tiba di Makassar, Jum’at 29 April 2022, setelah diterbangkan dari Papua. Ia pun dijemput langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang.

“Alhamdulillah korban penembakan KKB Papua sudah diterbangkan dari Papua ke Makassar dan tiba pukul 14.46 WITA. Tim Dinsos terus melakukan upaya pemulangan hingga penjemputan korban di Bandara yang merupakan warga Gowa Sulsel,” kata Andi Sudirman, Jum’at (29/4/2022).

Andi Sudirman juga telah menginstruksikan pihak Rumah Sakit Pemprov Sulsel untuk melakukan penanganan jika korban membutuhkan perawatan tambahan. Kini Anwar sudah di RSUD Labuang Baji.

“Kami sudah menginstruksikan sekiranya membutuhkan perawatan lanjutan untuk difasilitasi ke RS Provinsi sesuai kondisi dan kebutuhan kemudian dari korban,” sebutnya.

Sementara itu, pihak keluarga dari Anwar Sauki menyampaikan rasa terima kasihnya telah membantu korban untuk kembali ke Makassar dan bantuan perawatan.

“Saya Keluarga Besar Anwar Sauki mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel telah membantu adik kami untuk berangkat sampai di Makassar,” kata kakak korban.

Baca Juga :   Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Bone, Bulog Siapkan 20 Ton Beras
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com