Pemprov Sulsel

Guru Besar Unhas Beri Jempol Gubernur Sulsel ASS Percepat Vaksin Booster

Pengamat Kebijakan Kesehatan yang juga Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr dr Sukri Palutturi.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Pengamat Kebijakan Kesehatan yang juga Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr dr Sukri Palutturi Jumat (17/6/2022) di Makassar menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas giatnya mempercepat booster vaksin III di lingkup Pemprov Sulsel.

Dia mengatakan, ragam langkah yang dilakukan orang nomor satu di Sulsel tersebut adalah langkah strategis untuk mencapai sebuah perubahan perubahan signifikan. Door to door vacsin, ada mobile vaccin, dan imbauan kepada ASN agar booster agar TPP bisa cepat cair adalah upaca “keren” dari Gubernur untuk mencegah Covid beredar di Sulsel.

“Jadi teorinya untuk mendapatkan perubahan memang dibutuhkan hal seperti ini. Sebenarnya memang kebijakan itu Untuk menghasilkan Perubahan drastis atas perubahan prilaku. Kebijakan ini secara teori cukup efektif membangun kesadaran para ASN,” kata Prof Sakir.

Dia manambahkan, bahwa sebagai akademisi dirinya justru mengharapkan para pimpinan daerah sekelas walikota dan bupati se Indonesia juga melakukan hal yang sama.

“Seluruh bupati walikota se Indonesia, khususnya Sulsel. Kenapa karena kita ini negara Indonesia sangat terbuka. Potensi sesama saling menularkan tinggi, jadi kebijakan ini harus massif, bupati dan walikota sebaikanya juga melakukan hal ini,” ujar Prof Sakir.

Prof Sakir menambahkan, vaksin booster di Indonesia saat ini ada empat provinsi sangat rendah realisasinya; Papua, Papua Barat, maluku dan Sulbar.

“Di Sulsel dengan adanya kebijakan ini dari Pak semoga kita mampu mencapai target agar kita bisa herd community,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com