Pemprov Sulsel

Naoemi Octarina Diundang Buka Pameran Peringatan Hari Disabilitas Internasional

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), akan berlangsung 3 – 5 Desember 2021 mendatang. Panitia pelaksana mengundang secara khusus Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, untuk membuka pameran dalam rangka peringatan HDI.

Ketua Panitia, Andi Hamjan, mengatakan, peringatan HDI akan diisi dengan pameran kreatifitas para penyandang disabilitas. Tunanetra akan menunjukkan keterampilan membaca Al Quran, tuna rungu akan menampilkan kebolehan dalam menari, pembacaan puisi oleh tuna daksa, serta fashion show oleh anak-anak dengan downsindrome.

“Kami harap, Ibu Ketua PKK bisa hadir membuka acara pameran ini. Kegiatan akan kita pusatkan di SLB Pembina di Parangtambung,” kata Andi Hamjan, saat melakukan audiensi dengan Naoemi Octarina, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu, 10 November 2021.

Ia menjelaskan, 86 SLB dari 24 kabupaten kota di Sulsel siap hadir memeriahkan acara ini. Pameran akan berlangsung meriah, dengan adanya pertunjukan drumband dari para penyandang disabilitas dan pameran lukisan dari anak-anak autis.

“Anak-anak kita ini luar biasa, sehingga harus mendapatkan kesempatan berkarya seperti anak-anak pada umumnya,” imbuhnya.

Sementara, Naoemi Octarina banyak menanyakan perihal kondisi anak-anak penyandang disabilitas. Termasuk bagaimana fasilitas sekolah, dan pemenuhan pendidikan mereka. Ia pun mengaku siap mensupport untuk suksesnya kegiatan tersebut.

“Anak-anak berkebutuhan khusus ini, bisa berprestasi jika mendapatkan ruang dan kesempatan. Karena itu, pendidikan sangat penting bagi mereka,” kata Naoemi, sekaligus menyampaikan kesediaannya hadir pada acara tersebut. (hm/*)

Baca Juga :   Program Ketahanan Pangan dan Cegah Miskin Ekstrem, Sudah 2,7 Juta Benih Ikan Ditebar di Kabupaten Bone
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com