DAERAH

Pengakuan Orang Tua Siswa MI yang Meninggal Sehari Usai Divaksin : Tiba-tiba Roboh!

Siswa MI Meninggal Usai Vaksin

MADIUN, EDUNEWS.ID – M Ramdan Dzuhri (10) siswa kelas 4, MI Al Abror Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo, Magetan meninggal dunia sehari usai dilakukan vaksinasi Sinovac Selasa (28/12/2021). Pihak orang tua mengaku kaget dan tidak mengira putranya akan meninggal dunia sehari usai dilakukan vaksinasi.

“Kaget ,sedih pasti namanya orang tua kehilangan anak. Tapi gimana lagi sudah digariskan oleh Allah SWT,” ujar Sudirman, ayah Ramdan kepada detikcom di rumahnya di Desa Bukur, Jiwan, Madiun, Selasa (4/1/2022), dikutip dari detik.com

Sudirman mengaku bahwa anaknya dalam kondisi sehat saat dan sebelum vaksinasi. Bahkan sebelum meninggal, Ramdan masih bermain bola bersama teman sebayanya.

“Sebelum vaksin tanggal 27 Desember 2021 (Senin), kondisinya sehat. Makan juga lahap. Paginya saya belikan nasi pecel sebelum berangkat sekolah untuk vaksinasi. Pulang sekolah usai vaksinasi juga sehat, bermain bola dengan temannya di samping musala dekat rumah,” kata Sudirman.

Pria 39 tahun itu menjelaskan bahwa Ramdan pada Selasa (28/12/2021) siang bermain bola di samping masjid diteruskan dengan istirahat duduk di kursi musala. Saat duduk usai meletakkan ponsel, secara mendadak Ramdan roboh di kursi dan tidak sadarkan diri.

“Saat duduk di kursi, tiba-tiba roboh setelah meletakkan ponsel. Temannya bingung kok lama tidurnya lalu memanggil saya. Langsung saya bawa ke RSI kota Madiun tenyata sudah meninggal dunia,” jelas Sudirman.

Sambil duduk di samping Desti (38) istrinya, Sudirman bercerita bahwa dirinya tidak punya firasat apapun atas meninggalnya anak nomor duanya tersebut. Ramdan adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

“Tidak ada firasat apapun. Biasanya suka masak anaknya itu,” kata Sudirman.

Sudirman menambahkan pihak Kemenag Magetan telah datang ke rumahnya hari ini. “Tadi baru pulang yang dari Kemenag untuk mengucapkan bela sungkawa,” ucap Sudirman.

Sudirman mengaku hingga saat ini pihak Dinkes belum berkunjung ke rumahnya. “Kalau Dinkes sepertinya belum (datang ke rumah) tapi tidak apa-apa, saya hanya butuh doa untuk anak saya,” tandasnya.

Seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) ponpes Al Abror, Desa Tegalarum, Bendo, Magetan meninggal sehari usai divaksinasi Sinovac. Siswa tersebut adalah M Ramdan Dzuhri (10) siswa kelas 4. Ramdan mengikuti vaksinasi di MI Desa Belotan pada Senin 27 Desember 2021.

Namun sehari usai dilakukan vaksinasi, siswa warga Desa Bukur, Jiwan, Madiun tersebut meninggal pada Selasa (28/12/2021). Ramdan meninggal saat istirahat usai bermain bersama teman sebayanya.

Pihak Dinkes Magetan mengaku bahwa Ramdan mengikuti vaksinasi di MI Desa Belotan bersama rombongan satu sekolah MI Al Abror yang sebelumnya telah dilakukan screening sesuai SOP. (int/dtk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top