DAERAH

Pengurus HMI Cabang Gorontalo Resmi Dilantik!

Serah terima jabatan Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo, dari Rivaldy Hapili ke Rizal Adi Pradana Tolinggi.

GORONTALO, EDUNEWS.ID – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo Periode 2023-2024 resmi dilantik di Aula Bantayo Lo Yiladiya Kota Gorontalo, Selasa (20/9/2022).

Dalam pelantikan ini, Pengurus HMI Cabang Gorontalo mengusung “Gerakan Intelektual Profetik, Dalam Memperjuangkan Kaum Mustadh’afin” sebagai tema besar gerakan HMI Cabang Gorontalo, dalam satu periode ke depan.

Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo, Rizal Adi Pradana Tolinggi mengungkapkan, dalam kepengurusannya kali ini, proses mentransformasikan diri menjadi langkah awal yang harus dilalui oleh setiap kader HMI.

Hal ini agar kader bisa menjadi pribadi yang unggul dan tetap mempertahankan kultur HMI.

“Transformasi diri ditujukan untuk membentuk kader HMI menjadi pribadi yang unggul dan tetap mempertahankan kultur HMI,” jelas Rizal.

Rizal menegaskan bahwa kader HMI masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan sebagai kontribusi nyata, pengabdian seorang kader HMI untuk ummat dan bangsa.

Sehingga menurutnya, seorang kader HMI harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Ini penting. Agar kader HMI selalu bisa mempelopori dinamika kebangsaan dengan gagasan dan nalar intelektual. Yang mengedepankan spirit keislaman dan ke Indonesiaan,” tegas Rizal.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner HMI Cabang Gorontalo, Rivaldi Hapili turut hadir langsung dan menyerahkan jabatan Ketua Umum kepada Rizal.

Rivaldi berharap, meskipun HMI terus bertransformasi sesuai perkembangan zaman, namun gerakan memperjuangkan masyarakat yang adil dan makmur, tetap menjadi kiblat perjuangan HMI.

“Ini penting. Karena menjadi inti dari kehadiran HMI ditengah tengah pergolakan kebangsaan dan keummatan,” harapnya.

Sebelumnya, Rizal Tolinggi terpilih pada Konferensi HMI Cabang Gorontalo ke- XXII, menggantikan Rivaldi Hapili, sebagai Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo, dalam satu periode ke depan.

Baca Juga :   Emak-emak di Pasar Bone Curi Dompet Pembeli

(*/rh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com