DAERAH

Pernah Berobat TB, Legislator Gowa ini Berbagi Semangat Kepada Kader Yamali TB

Legislator DPRD Kabupaten Gowa, Hj. Husniah Dg Talenrang, memberikan support dan semangat kepada puluhan kader TB Komunitas Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis, pada kegiatan Refreshment Kader di Aula Puskesmas Pallangga, Senin (5/4/2021).

GOWA, EDUNEWS.ID – Legislator DPRD Kabupaten Gowa, Hj. Husniah Dg Talenrang, memberikan support dan semangat kepada puluhan kader TB Komunitas Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis, pada kegiatan Refreshment Kader di Aula Puskesmas Pallangga, Senin (5/4/2021).

Wakil ketua komisi IV DPRD Gowa itu mengingatkan para kader agar tidak menyerah dalam misi penanggulangan TBC melalui aktivitas penjangkauan dan pendampingan.

“Saya ini adalah mantan pasien TB berobat tahun 2008, makanya jika menyoal tentang TB saya bisa bercerita karena ada hubungan emosional,” tukasnya.

Sebagai pemangku kebijakan, ia juga menyatakan komitmennya untuk mengawal Perda TB agar diterbitkan juga Perbub Gowa.

Penanggungjawab Program TB Komunitas Yamali TB Kab. Gowa, Kamaraddin, menjelaskan bahwa kuman TBC memang tak tebang pilih, ia bisa menjangkiti siapa saja tanpa memandang latar belakang, status dan usia.

“Selama ini masih banyak anggapan bahwa TBC merupakan penyakit keturunan dan atau kutukan, padahal kita tahu ia penyakit menular yang telah berusia ratusan tahun,” katanya.

Di Gowa, lanjut Kamaruddin dampak TBC sangat terasa di masyarakat, sebab yang dijangkiti adalah mereka dalam usia produktif. Kasusnya pun masih banyak dan masih menjadi tanggungjawab bersama untuk menemukannya melalui petugas kesehatan dan juga kader TB Komunitas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top