DAERAH

PHRI Sulsel Siap Bersinergi Bisnis dengan PD RPH Makassar

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga saat menerima kunjungan Penjabat Direksi PD RPH Makassar Syafrullah, di Almadero Hotel jalan Somba Opu, Kamis (6/12/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Hadirnya PD RPH Makassar mendapat respons positif dari pelaku perhotelan. PHRI siap bersinergi dengan perusahaan daerah Kota Makassar yang bergerak dalam tata niaga daging itu.

Ketua PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga menyatakan pihaknya siap membangun sinergi bisnis dengan perusahaan itu sebagai penyuplai daging bagi anggotanya.

Dalam hal ini, RPH sebagai penyedia daging dan hotel sebagai konsumen. “Intinya kami merespons sangat positif dan siap bekerja sama dengan prinsip saling menguntungkan,” kata Anggiat Sinaga saat menerima kunjungan Penjabat Direksi PD RPH Makassar Syafrullah, di Almadero Hotel jalan Somba Opu, Kamis (6/12/2021).

Ia mengatakan, daging adalah salah satu kebutuhan hotel yang sifatnya kontinu. “Kalau ada perusahaan lokal apalagi milik pemerintah daerah yang siap menyuplai kita dengan spek yang kita butuhkan mengapa tidak. Kita pasti dukunglah,” kata Anggiat.

Pada pertemuan itu, Syafrullah menjelaskan mengenai kehadiran PD RPH Kota Makassar. Ia mengatakan perusahaan ini akan menyuplai sapi jenis Brahman Cross (BX) Dengan jaminan Aman Segar, Utuh dan Halal (ASUH) kepada Hotel dan Restoran.

“Kami berharap nanti ada kerja sama dengan seluruh anggota PHRI. Intinya, kami siap menyuplai kebutuhan daging BX kepada anggota PHRI,” harap Sysfrullah.

Bang Rul, sapaan akrab Syafrullah pun berharap agar terbangun komunikasi yang baik antara PHRI sebagai konsumen dan RPH sebagai penyuplai daging. Sehingga terbangun kerja sama jangka panjang yang saling menguntungkan.

Ia meyakinkan bahwa pihaknya siap memproduksi daging sesuai spek anggota PHRI. “Kita siap menyuplay semua kebutuhan daging rekan-rekan PHRI,” pungkasnya.

Selain itu, hotel dan restoran, RPH juga akan masuk pasar modern. Dan akan menggarap pelaku UKM yang bergerak dalam usaha kuliner. “UKM kuliner ini juga adalah pangsa pasar kami yang cukup besar,” kata Rul.

Baca Juga :   Emak-emak di Pasar Bone Curi Dompet Pembeli

PD RPH Kota Makassar adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkot Makassar. Perusahaan ini bergerak sebagai bisnis murni dengan konsentrasi tata niaga daging. Pangsa pasarnya mulai bisnis seperti hotel, restoran, supermarket, rumah tangga, dan usaha kuliner non formal yang jumlahnya sangat banyak.

Pemkot Makassar mendirikan perusahaan ini, selain untuk memenuhi harapan konsumen akan daging yang terjamin ASUH. Juga dapat menambah sumber pendapatan Pemkot Makassar untuk membiayai pembangunan kota.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com