DAERAH

Polisi Gagalkan Penyelundupan Solar Subsidi di Maros

ist/mobil truk pengangukut bbm

MAROS, EDUNEWS.ID – Pihak Polres Maros berhasil menggagalkan penyelundupan 1,3 ton solar bersubsidi yang bakal dikirim ke Kendari.

Iptu Aditya selaku Kasat Reskrim Polres Maros mengatakan, jika penyulundupan terungkap setelah inspeksi mendadak di sejumlah SPBU di Maros.

“Jadi atas pelaksanaan sidak kami, kami menemukan satu pelaku yang melakukan penyalahgunaan bbm bersubsidi jenis solar, jadi modusnya ialah, sopir ini tanpa sepengetahuan dari bos atau pemilik kendaraan yang dimana tugasnya mengantar gabus dari Makassar menuju ke Kendari,” kata Aditya, Kamis (4/4/2024).

Petugas mulai curiga melihat ada mobil truk yang parkir dalam waktu lama.

“Kronologi pengungkapan ialah dimana anggota Sat Reskrim Polres Maros melaksanakan sweeping yang ada di setiap SPBU dan kemudian terindikasi ada truk yang dilihat lama sekali mengisi bbm dan ternyata ditemukan banyak tangki cadangannya,” jelasnya.

“Truck ini dimodifikasi dan dibuatkan tangki cadangan, ada empat tangki diluar tangki standar, dan ada juga ditemukan jerigen sebanyak 5 buah dengan kapasitas 35 liter,” sambungnya.

Diketahui, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali jika ada rute pengantaran ke Kendari.

“Dari pengakuan pelaku, yang bersangkutan sudah melakukan kurang lebih tiga kali dalam kurun waktu 6 bulan, yang diantar itu hanya ke Kendari namun supir itu biasa juga melakukan perjalanan ke daerah Manado,” tutup Aditya.

Baca Juga :   Mobil Pikap Tabrak Pemotor di Jeneponto, Satu Tewas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com