DAERAH

Ratusan Pengunjuk Rasa Geruduk Kantor Bank BTN Cabang Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Anti Mafia Perbankan berunjuk rasa di kantor Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Makassar, Kamis siang, 16 Juni 2022.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa menuntut pihak BTN Makassar untuk bertanggungjawab atas kerugian yang dialami oleh seorang nasabah di bank plat merah tersebut.

Dalam orasinya, Jenderal Lapangan, Hajir Longga, mengungkapkan bahwa aksi mereka ini sebagai bentuk kekecewaan seorang nasabah yang telah dirugikan oleh pihak bank.

“Kerabat kami telah menunaikan kewajibannya dengan melakukan pelunasan sekitar dua tahun lalu. Lucunya karena pihak bank tidak pernah mau menyerahkan sertifikat tanah yang telah menjadi hak nasabah. Ini pasti ada yang salah. Harus diusut tuntas,” terangnya.

Dalam aksi yang berlangsung damai tersebut, selain berorasi, para demonstran juga memasang sejumlah poster berisi tuntutan di sekitar kantor bank yang terletak di jalan Kajaolalido Makassar tersebut.

Sementara itu, saat menerima aspirasi para pengunjuk rasa, pihak bank BTN mengakui bahwa sertifikat (SHM) asli yang dimaksud tidak ada di bank BTN. Pihak bank pun berjanji akan memanggil pegawai yang bersangkutan.

Sementara pengujuk rasa sendiri memberi tenggat waktu seminggu untuk penyelesaiannya.

“Kamis depan kami akan kembali datang menuntut hak kami dan meminta sertifikat asli dari pihak bank,” tandas Hajir Longga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com