DAERAH

Serikat Karyawan PT VDNI minta Kenaikan Upah 10 %

Sekretaris  Serikat karyawan (SEKAR) Batman saat bertemu dengan  Asisten Human Resource Department (HRD) PT VDNI, Abdul Haris Maulana, pada Kamis, (25/11/2021).

KONAWE, EDUNEWS.ID – Karyawan Perusahaan  Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) meminta kepada pihak PT VDNI untuk menaikkan upah karyawan sebesar 10 persen pada tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris  Serikat karyawan (SEKAR) Batman saat bertemu dengan  Asisten Human Resource Department (HRD) PT VDNI, Abdul Haris Maulana, pada Kamis, (25/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, mereka mendiskusikan terkait Penyesuaian upah minimum 0.7 % yang sudah ditetapkan pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Namun, hingga saat ini, formula pengupahan tahun ini di kawasan industri Morosi yang dikelola oleh Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) masih dalam tahap penyesuaian.

Asisten Human Resources Department (HRD) Manager VDNIP, Abdul Haris Maulana mengatakan, formula pengupahan tahun 2022 masih dalam pembahasan oleh semua pihak terkait.

“Terkait pengupahan buruh, saat ini kami sedang ada di tahap penyesuaian. Jadi, diskusi terkait formula penyesuaian upah di tahun 2022 masih akan kami rundingkan bersama Dinas Tenaga Kerja, Serikat Buruh dan perwakilan buruh dari masing-masing departemen,” kata Haris, Kamis (25/11/2021).

Sekretaris SEKAR, Batman  saat menemui pihak manajemen yang mengatasmanakan Serikat karyawan (SEKAR), pihaknya meminta dan mendesak kebijakan perusahaan agar upah minimum  0,7 persen dinaikkan lagi menjadi 10 persen.

Dirinya juga meminta perusahaan agar menaikkan uang makan dengan asumsi bahwa agar kinerja setiap karyawan Lebih produktif lagi.

“Dan dapat meningkatkan multi player effect dan berkonstribusi positif secara langsung terhadap peningkatan produktifitas perusahaan,” urainya.

Ia juga mengungkapkan, kenaikan upah tersebut bagi karyawan merupakan hak-hak buruh yang harus diperjuangkan oleh serikat karyawan untuk kesejahteraan para pekerja.

“SEKAR memberikan solusi atas permintaan kenaikan upah untuk kawasan industri VDNIP di bagi  menjadi 3 poin, kenaikan upah tersebut mulai dari 5-7 persen hingga 10 persen,  tergantung dari kinerja atau produktifitas karyawan dalam periodesasi kerja” tambahnya.

“Ada beberapa poin tuntutan  buruh selain dari upah 5-10 Persen yang sudah disepakati dan di tetapkan. Juga tuntutan selanjutnya keenaikan uang makan akan menunggu jawaban dan Persetujuan dari manajemen,” tutup Batman (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top