DAERAH

Tak Pungkiri Parkir Liar di MP, PD Parkir: Tapi Harap yang Berwenang Juga Tegas

Kabag Pengelolaan pd parkir makassar raya, asrul b.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kepala Bagian Pengelolaan Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Asrul, menanggapi adanya parkir liar di sepanjang terowongan Mall Panakkukang (MP), Jalan Pandang Raya Barat.

Dia menjelaskan bahwa dalam pengelolaan parkir juga terdapat mitra atau pihak ketiga yang membantu PD Parkir dalam teknisnya.

“Meski ada rambu larangan, warga masih sering tidak taat dan tetap parkir di situ. Mungkin pengelola hanya melihat potensi di sana, daripada tidak ada yang manfaatkan,” ujarnya saat diwawancarai wartawan edunews.id di Kantor PD Parkir Makassar, Jumat (13/5/2022).

Meski begitu, pihaknya mengaku sudah berkomunikasi dengan mitra yang bersangkutan untuk mengevaluasi dan menindaklanjuti pengelolaan parkir di sana.

Tanpa mempungkiri adanya parkir liar, Asrul menegaskan bahwa PD Parkir juga hanya menfasilitasi dan tidak berwenang untuk menindak atau memberikan sanksi.

Dia pun berharap agar aparat terkait bisa lebih tegas menindak pelanggaran tersebut secara konsisten.

“Bukan kami ingin lempar tanggung jawab, tapi sekiranya aparat yang berwenang, seperti Dishub atau Polsek Panakkukang, itu bisa lebih tegas. Karena kan kalau sudah ada rambu dilarang parkir berarti jelas itu pelanggaran. Mau resmi atau tidak jukirnya, tetap harus ditindak,” harap Asrul.

Baca Juga :   Emak-emak di Pasar Bone Curi Dompet Pembeli
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com