DAERAH

Target PAD 2 Triliun, Bapenda Makassar Tertibkan Izin Reklame

Kepala Bapenda Makassar Firman Pagarra.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Selain menuju PAD 2 triliun, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Makassar juga bakal menata seluruh reklame di seluruh sudut kota.

Kebijakan penataan reklame dan penertiban izin reklame, menurut Kaban Bapenda Kota Makassar, Firman Pagarra sejalan demgan apa yang menjadi kebijakan Wali kota Makassar, Ir Moh Ramdhan Pomanto.

Tahun ini kata mantan Kabag Humas Pemkot Makassar tersebut akan mengadakan master plan dan penataan reklame yang bertujuan reklame yang ramah lingkungan.

“Penataan reklame ini bertujuan untuk menciptakan tata kota yang ramah lingkungan dan menambah keindahan kota, jadi kita seimbangkan antara penataan dan orientasi target PAD dalam sektor pajak reklame, kita tata reklamenya dan kita juga tertibkan izinnya,” terang Firman Pagarra, selasa (11/01/2022).

Rencana ini sejalan dengan kebijakan Wali kota Makassar untuk merestorasi penataan reklame yang ada.

“Jadi tahun ini Bapenda akan mengadakan master plan penataan reklame sesuai dengan arahan dan kebijakan walikota makassar untuk menata ulang atau merestorasi reklame yang ada di kota Makassar,” ujar kepala Bapenda Makassar Firman Pagarra, Selasa (11/1/2022).

Lebih jauh, Firman menuturkan, rencana tata kota utamanya restorasi reklame akan dilaksanakan setelah anggaran tahun 2022 berjalan.

“Nanti ada desainnya, kalau sudah berjalan tahun anggaran.” imbuhnya.

Olehnya untuk mengantisipasi dampak kerugian yang bisa saja dialami perusahaan reklame, pihaknya akan melakukan pengecekan izin izin reklame yang telah berjalan.

“Intinya tidak akan merugikan perusahaan reklame yang sdh berjalan.. namun akan ada pengecekan seluruh izin izin reklame yang sudah ada.” jelasnya.

Sebelumnya, Wali kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berjanji melakukan revolusi total terhadap pendapatan dengan membenahi sistem reklame di kota Makassar.

Baca Juga :   Dua Penantang yang Berpotensi jadi Lawan Chaidir Syam di Pilkada Maros

“Itu revolusi pendapatan. Saya benahi semua sistem, jadi saya akan potong semua reklame satu kota ini,” ujarnya, Kamis (6/1/2022) pekan lalu.

Dirinya berharap usai restorasi reklame kota Makassar nampak lebih rapi dan memiliki wajah baru.’

“Tidak ada lagi monopoli reklame, semua (yang ada di jalan) karena kita mau tata sendiri jaraknya, teratur, tidak bertumpuk,” tambahnya.

Kebijakan lainnya, bakal dipasangi kamera pengintai atau CCTV di sejumlah tempat usaha seperti restoran, rumah makan dan kafe.

 

 

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com