DAERAH

Tokoh Anti Korupsi Djusman AR Ucapkan Selamat pada Kompol Ananda Fauzi Lulus Sespim

Kompol Ananda Fauzi Harahap dan Pegiat Anti Korupsi Djusman AR.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kompol Ananda Fauzi Harahap SIK MH lulus Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah pihak, salah satunya dari Tokoh Pegiat Anti Korupsi Djusman AR.

Ia mengatakan Ananda Fauzi Harahap merupakan anggota Polisi yang berintegritas dan selalu menasehati masyarakat agar tidak melanggar hukum.

“Saya selaku Aktivis Anti Korupsi menilai pak Ananda adalah pamen Polri yang berintegritas tinggi dan juga berkepribadian low profil. Pribadinya tak eksklusif berinteraksi dengan siapapun bahkan banyak menasihati agar jangan pernah melanggar hukum khususnya terlibat korupsi dan kriminal,” kata Djusman AR yang juga Koordinator Forum Komunikasi Lintas (Fokal) NGO Sulawesi, Kamis (20/1/2022).

Kompol Ananda Fauzi Harahap dikenal dekat dengan kawan-kawan aktivis NGO, begitu pula terhadap Jurnalis, Ormas dan Organisasi Kepemudaan lainnya.

Lanjut Djusman AR, yang juga Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulawesi Selatan dan Barat, ia menilai polisi tersebut memiliki kemampuan berfikir di atas rata-rata dan amanah dalam mengembang tugas.

“Secara pribadi saya menilainya cerdas dan berkharisma, juga tegas dan jujur dalam mengembang amanah,” ujarnya.

“Sejauh ini saya tidak pernah mendengar isyu miring atas kinerjanya. Pokoknya berisilah diajak diskusi. Kaya wawasan khususnya berkait keilmuan hukum dan penerapannya,” tambahnya.

Foto Kompol Ananda Fauzi Harahap bersama Pegiat Anti Korupsi Djusman AR saat ‘ngopi bareng’ di Warung Kopi (Warkop) Lagota, Toddopuli, Kamis (20/1/2022).

Saat mendengar kabar bahwa Kompol Ananda Fauzi yang akrab disapa Panglima Timur tersebut lulus Sekolah Staf dan Pimpinan, menurutnya sesuatu yang wajar dan pantas diraihnya.

“Nah mendapat kabar dari beliau lulus Sespim tentunya bagi saya adalah suatu hal yang wajar dan pantas dengan segala prestasi dan kredibilitasnya yang luar biasa,” tuturnya.

Dirinya pun berharap penyelesaian akademik Kompol Ananda Fauzi disalah satu Perguruan Tinggi di Kota Makassar segera selesai.

“Hal lainnya semoga penyelesaian study Doktoralnya dibidang keilmuan hukum secepatnya teraih dengan sempurna,” harapnya.

“Sebagai sahabat saya ucapkan selamat dan sukses selalu,” ucapnya

Kini Mantan Kepala Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap itu ditugaskan menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) Madya 5 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulsel (Batua).

Ia kelahiran Sumatra Utara, Lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 2005.

Sebelumnya ia memulai Karir dari Reskrim, Kasat Intel Gowa, Kapolsek Ujung Pandang, Sespri Kapolda Irjen Pol Muktiono, Kapolsek Panakkukang, Kasat Intel Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });