EDUNEWS

Cegah Banjir, Mahasiswa Kependidikan UNM Buat Lubang Biopori

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Mahasiswa KKN Kependidikan UNM Canangkan Lubang Biopori atau Resapan air Guna meminimalisir datangnya Banjir yang sering terjadi di Sekolah Dasar Inpres Tidung 2 Kota Makassar, Rabu (16/11/16.

Pencanangan lubang biopori tersebut dilakukan untuk mencegah banjir karena di sekolah SD inpres tidung 2 telah menjadi langganan banjir saat hujan melanda, dengan adanya pencanangan mahasiswa KKN kependidikan ini membuat lubang biopori untuk meminimalisir banjir atau persiapan untuk bulan-bulan selanjutnya.

Mahasiswa KKN SD Inpres Tidung 2 yang dikordinir oleh ibnu sultan bekerja sama membuat lubang resapan air dengan pihak sekolah untuk menyambut datangnya musim hujan.

“Kami membuat lubang biopori atau resapan resapan air agar ketika hujan lingkungan sekolah tidak tergenang air lagi. Karena sangat meresahkan dan merugikan siswa sebab ketika banjir proses belajar mengajar tidak berjalan lancar,” ungkap ibnu sultan dalam keterangannya ke edunews.id, Rabu (16/11/2016)

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Tidung 2 Hasdawati berharap dengan adanya pembuatan lubang biopori ini bisa meminimalisir genangn air yang ada.

“Di lingkungan sekolah kami sering banjir jika musim hujan datang, jadi dengan adanya mahasiswa KKN Kependidikan yang membuat lubang biopori kita berharap agar ketika musim hujan proses pembelajaran tidak terganggu dan proses pembelajaran bisa berjalan lancar,” ungkapnya.
[Anas]

To Top