Inovasi

Mahasiswa Unnes Ukir Prestasi Diajang Internasional

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tidak hanya disibukkan dengan kegiatan akademik, mahasiswa pun harus bisa medorong diri agar mampu menciptakan sebuah karya yang bisa mengukir prestasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini.

Dalam ajang Energy Challenge yang diselenggarakan di Jepang, Tim Mobil Listrik Pandawa Unnes ini berhasil meriah prestasi sebagai tim terbaik ‘Energy Challenge’ Okinawa Jepang. Dalam kompetisi ini sendiri ada beberapa katagori yang dimiliki di antaranya Youth Class, Junior Class, Wiper Motor Class, SEM Class sampai Open Class.

Mahasiswa Unnes ini berhasil masuk pada katagori SEM Class. Dekan Fakultas Reknik (FT), Dr Nur Qudus MT menyambut gembira pencapaian internasional oleh mahasiswanya tersebut.

“Prestasi ini menjadi pembuka menyambut tahun reputasi yang dicanangkan Unnes di tahun 2017,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unnes, Selasa (3/1/2017).

Sebelumnya, mobil Pandawa ini juga telah dilakukan uji lintasan. Dosen Pembimbing, Ahmad Mustamil Khoiron, MPd menambahkan bahwa mobil sanggup bersaing.

“Mobil Pandawa sukses dan mampu bersaing pada sesi uji lintasan tanpa mengalami kendala,” tambahnya.

 

Sumber : Okezone

To Top