Kampus

Beasiswa Chevening 2025, Intip Syaratnya

Ilustrasi

CHEVENING, EDUNEWS.ID – Salah satu beasiswa yang menjadi incaran pelajar Indonesia ialah Beasiswa Chevening. Beasiswa Chevening ialah beasiswa yang dibuka oleh pemerintah Inggris untuk pelajar di seluruh dunia. Dilansir dari detikedu, tidak sedikit pelajar Indonesia yang menerima beasiswa tersebut. Salah satunya ialah Riri Riza, sutradara Ada Apa dengan Cinta.

Beasiswa Chevening dikenal ketatannya. Mengutip dari laman resminya, hanya 2-3% pendaftar yang terpilih sebagai penerima Beasiswa Chevening.

Penerima Beasiswa Chevening akan mendapat bantuan berupa biaya kuliah, biaya tunjangan per bulan, biaya transport ke dan dari Inggris, tunjangan kedatangan, tunjangan keberangkatan pulang, biaya permohonan visa, dan biaya transport perjalanan untuk menghadiri acara Chevening di Inggris.

Lalu, Kapan Beasiswa Chevening 2025 Dibuka?
Kamu yang berniat untuk melanjutkan studi di Inggris pada tahun 2025, maka kamu bisa mengikuti pendaftaran Beasiswa Chevening 2025 yang akan dibuka pada akhir 2024. Pendaftaran Beasiswa Chevening dibuka satu tahun sebelum tahun ajaran baru dimulai. Jadi, masih banyak waktu untuk mempersiapkan berkasnya.

Berdasarkan pendaftaran tahun sebelumnya, Beasiswa Chevening 2025 bisa membuka pendaftaran pada bulan November mendatang.

Syarat Beasiswa Chevening
WNI
Sudah menamatkan studi jenjang S1
Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun atau setara 2.800 jam
Mendaftar ke tiga program studi di perguruan tinggi di Inggris Raya. Daftar bisa dilihat di laman https://www.chevening.org/scholarships/guidance/courses.
Mendapat tawaran bebas syarat dari salah satu prodi pilihan
Melampirkan penjelasan terkait bagaimana Beasiswa Chevening dapat membantu rencana karier dirimu dalam mendukung perubahan positif di Indonesia.

Informasi lebih lanjut dapat dicek melalui https://www.chevening.org/scholarship/indonesia/

Sumber : detikedu

Baca Juga :   Berikut Jadwal UTBK Gelombang 2 Tahun 2024
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com