Beasiswa

Beasiswa Politeknik Tempo, Gratis Biaya Kuliah hingga Lulus!

Kampus Politeknik Tempo

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Politeknik Tempo Jakarta menyediakan beasiswa berupa bebas biaya hingga lulus kuliah mulai tahun ajaran 2021/2022.
“Kami memberikan beasiswa uang kuliah sampai lulus untuk para calon mahasiswa yang telah lulus mengikuti seleksi tentunya,” ujar Direktur Politeknik Tempo Shalfi Andry dilansir dari tempo.co, Rabu (11/8/2021).

Menurut Shalfi, beasiswa tersebut ditujukan untuk lulusan SMA/SMK dari tahun 2019 hingga 2021. Syarat awal untuk mengikuti jalur ini adalah memiliki rata-rata nilai minimal 85, yang akan menjadi bagian dari seleksi administrasi dari rapor dan ijazah.

Setelah itu, calon mahasiswa diharuskan mengikuti beberapa tes atau ujian online, mulai dari Tes Potensi Akademik, Psikotes, dan Bahasa Inggris. “Terakhir ada tes wawancara,” kata Shalfi.

Politeknik Tempo didirikan oleh Yayasan Rumah Edukasi Tempo dan merupakan bagian dari Tempo Media Grup yang telah mengelola media terkemuka selama 50 tahun. Tiga program studi sarjana terapan yang dibuka adalah Desain Media, Produksi Media, dan Manajemen Pemasaran Internasional. Para lulusan bisa langsung bekerja atau melanjutkan ke jenjang S2 dan S3.

Selain persyaratan di atas, Shalfi melanjutkan, ketika sudah dinyatakan lolos mendapatkan beasiswa tersebut, mahasiswa harus mempertahankan nilai indeks prestasinya. “Jangan sampai lebih kecil dari 3,5,” tutur dia.

Shalfi lebih lanjut menerangkan, selain jalur beasiswa tersebut, ada juga jalur lain penerimaan mahasiswa baru Politeknik Tempo. Jalur itu, di antaranya jalur UTBK dengan cukup melampirkan nilai UTBK yang dimiliki tanpa ada proses tes online; jalur Prestasi dengan melampirkan nilai raport semester 1-6 saja tanpa ada proses tes online; dan jalur Mandiri yang menggunakan tes online saja tanpa wawancara.

“Artinya jalur beasiswa ini berbeda ya dengan jalur lainnya. Dan semua jalur pendaftarannya akan ditutup pada 31 Agustus 2021,” ujar Shalfi menambahkan.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

<span;>sumber : tempo.co

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com