Kampus

Belajar Profesi Notaris, BEM Hukum Unhas Kunjungi Alumni

BEM HUKUM Unhas kunjungi alumni di BTP Tamalanrea, Senin (7/2/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH UH) mengunjungi Mustahar, salah satu alumni FH UH yang saat ini berprofesi sebagai Notaris di BTP Tamalanrea, Senin (7/2/2022).

Presiden BEM FH UH, Taufik Hidayat menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan upaya menjalin silaturahmi kepada para alumni FH UH dan juga belajar secara langsung terkait profesi Notaris dan PPAT.

“Kita mengetahui bahwa peran dan kedudukan Notaris sangat penting, misalkan dari segi kewenangan membuat akta autentik mengenai semua perbuatan, perjanjian, dan penetapan yang diharuskan oleh peraturan perundang-undangan, membuat akta yang berkaitan dengan pertanahan, dan kewenangan lain yang diatur dalam Undang-undang Jabatan Notaris,” tutur Taufik.

Adapun Mustahar menyampaikan bahwa setiap kantor Notaris memiliki kewajiban menerima magang dengan persyaratan persyaratan tertentu demi membekali calon Notaris sebelum menjalankan tugas dan amanah jabatan.

“Magang ini penting karena calon Notaris harus paham tugas dan tanggung jawabnya, kemudian bagaimana melayani klien, itu yang harus dipahami,” jelasnya.

Calon Notaris, kata Mustahar, harus memiliki komitmen dan tidak menjadikan materi sebagai ukuran utama.

“Kepada mahasiswa dan calon Notaris untuk nantinya berkomitmen melaksanakan tugas jabatan, kemudian jangan jadikan materi sebagai ukuran utama. betul betul bekerja dengan maksimal,” pesannya.

Baca Juga :   Proses Pilrek UNM Buntu, Imbas Investigasi Kemendikbud Dugaan Pelanggaran
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com