Kampus

Berikut 10 Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik Buat Milenial

Ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jadi sarjana menjadi pilihan terbaik untuk menjawab tantangan masa depan. Berbekal ilmu pengetahuan, kalian akan mampu membangun negeri untuk Indonesia lebih baik. Berikut 10 rekomendasi kampus swasta terbaik dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

1. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Salah satu universitas swasta,  yang dikenal dengan sebutan Binus, berlokasi di Jakarta. Kampus ini sudah terakreditasi A dan punya enam fakultas yang sesuai untuk para milenial.

Enam fakultas itu yakni Fakultas Ekonomi Dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Desain, Fakultas Sistem Informasi dan Fakultas Humaniora. Bidang ilmu yang akan menjadi bekal milenial dalam gapai masa depan ada pada enam fakultas tersebut. Jadi untuk informasi  lebih lanjut silakan kunjungi web https://binus.ac.id/.

2. Universtas Trisakti (Usakti)

Universitas swasta lainnya yang cukup terkenal yakni Universitas Trisakti. Punya sembilan fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknik Lingkungan, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain. Kampus bertaraf internasional ini juga cocok untuk milenial. Silakan kunjungi web http://trisakti.ac.id/.

3. Universitas Telkom

Tempat belajar dan tumbuh bersama untuk menciptakan masa depan, kampus ini memiliki akreditasi A. Dan punya tujuh fakultas yakni Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, Fakultas Ilmu Komputasi, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Teknik Elektro dan Fakultas Ilmu Terapan. Berbasis teknologi kampus ini cocok menjadi pilihan milenial. Silahkan kunjungi web https://telkomuniversity.ac.id/.

4. Universitas Nusa Mandiri (UNM)

Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadir menjawab tantangan global, kampus dengan peringkat akreditasi B dengan dua fakultas yakni Fakultas Teknologi Informasi dengan program studi Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sains Data (S1) dan Ilmu Komputer (S2). Sementara di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ada program studi Manajemen (S1), Bisnis Digital (S1) dan Perhotelan (D3). Kebutuhan ilmu pengetahuan untuk menjawab tantangan masa depan dapat dicari di kampus ini. Berfokus pada inovasi di bidang teknologi kampus ini dapat menjadi rekomendasi bagi milenial. Silakan kunjungi web https://www.nusamandiri.ac.id/nuri/index.ajax/.

5. Universitas Multimedia Nusantara

Kampus swasta yang satu ini, cukup bergengsi karena banyak melahirkan content creator dengan akreditasi A. Punya empat fakultas yang menjadi favorit yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Bisnis, Fakultas Seni dan Desain. Cocok jadi pilihan milenial. Silakan kunjungi web https://www.umn.ac.id/en/home/.

6. Universitas Gunadarma

Kampus swasta yang berbasis teknologi infomasi, Universitas Gunadarma memiliki enam fakultas di dalamnya. Yakni Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Dengan akreditasi A,  kampus ini juga dapat menjadi rekomendasi milenial. Silakan kunjungi web https://www.gunadarma.ac.id/.

7. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Menjadi kampus yang unggul di bidang ekonomi kreatif. Kampus Universitas BSI ini terakreditasi B. Punya tiga fakultas di  dalamnya. Pertama,  yakni Fakultas Teknik & Informatika dengan program studi Sistem Informasi Akuntansi (D3), Teknologi Komputer (D3), Teknologi Informasi (D3&S1), Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknik Industri (S1) dan Teknik Elektro (S1). Lalu ada Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan program studi Manajemen (S1), Akuntansi (D3&S1), Administrasi Perkantoran (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3) dan Perhotelan (D3). Sementara untuk Fakultas Komunikasi & Bahasa ada program studi Ilmu Komunikasi (S1), Hubungan Masyarakat/Public Relations (D3), Penyiaran/Broadcasting (D3), Periklanan/Advertising (D3), Sastra Inggris (S1) dan Bahasa Inggris (D3). Bisa menjadi pilihan tempat kuliah kaum milenial. Silakan kunjungi web http://www.bsi.ac.id/ubsi/index.ajax/.

8. Universitas Pancasila (Unpan)

Menjunjung tinggi nilai Pancasila,  Unpan bertekad menghasilkan lulusan berjiwa Pancasila. Kampus swasta berakreditasi A ini punya tujuh fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Pariwisata, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Cocok bagi milenial yang berjiwa Pancasila. Silakan kunjungi web http://pmbonline.univpancasila.ac.id/index.php.

9. Universitas Mercu Buana

Jadi kamus unggulan nasional dengan akreditasi A. Mercu Buana punya enam fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Komputer. Kampus swasta ini bisa jadi pilihan buat milenial kuliah. Silakan kunjungi web https://www.mercubuana.ac.id/.

10. Universitas Tarumanagara

Kampus swasta dengan peringkat akreditasi A ini, punya delapan fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknologi Informasi. Bisa jadi rekomendasi generasi milenial untuk menimba ilmu pengetahuan untuk mempersiapkan karier masa depan. Kunjungi web http://untar.ac.id/.

Itulah 10 Rekomendasi kampus terbaik di Indonesia bagi Sobat Milenial yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Pilihan kampus terbaik untuk generasi milenial yang ingin jadi Sarjana. Generasi muda merupakan tonggak awal bagi generasi masa depan. Maka selayaknya untuk terus semangat menimba ilmu pengetahuan.

rpl

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top