Kampus

Berikut Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang Mendapat Pengakuan SKS di Unhas

Unhas gelar sosialisasi program merdeka belajar kampus merdeka secara daring, Senin (7/2/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Pendidikan menyelenggarakan Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) secara daring, Senin (7/2/2022).

Direktur Pendidikan Unhas, Ida Leida memaparkan pelaksanaan program MBKM Kemendikbud dan MBKM Mandiri yang telah mendapat penyetaraan dan pengakuan Satuan Kredit Semester (SKS) di Unhas. Adapun program tersebut, yakni:

1. Program MBKM Kemendikbud

Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)
– Kampus Mengajar
– Magang Studi/Independen

2. MBKM Mandiri

– Sasrabahu
– Permata Merdeka
– Magang Bangkit
– Magang Bank Indonesia
– Magang Indosat
– Konsorsium Merdeka Belajar Keilmuan Prodi (Magang bersertifikat lainnya)

Lebih lanjut, Ida Leida menjelaskan bahwa pelaksanaan program MBKM berkaitan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) PTN dengan 8 indikator kesuksesan, meliputi ; lulusan mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di luar kampus, dan indikator lainnya yang dapat menghasilkan SDM unggul berkompeten.

Komponen terpenting dalam menyukseskan MBKM adalah mahasiswa dengan berkonsultasi terlebih dahulu bersama Dosen Pembimbing Akademik terkait pemilihan kredit beban studi yang akan dipilih.

“Proses pendaftaran MBKM bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam kelengkapan dokumen akan melanjutkan pada pendaftaran program melalui laman SIPAKATAU, kemudian diberikan akses ke laman SIKOLA dan akan diberikan penilaian oleh dosen di Neosia,” jelas Ida.

Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran dan pelaksanaan Program MBKM dapat diakses melalui email [email protected] atau laman website akademik.unhas.ac.id.

Baca Juga :   IPPM Pangkep UIN Makassar Gelar Bukber
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com