Kampus

Bosowa Peduli Sumbang Alat Tes Laboratorium Covid-19 untuk RSPTN Unhas

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – PT. Mars Symbioscience Indonesia, perusahaan multi nasional berkedudukan di Makassar, menyampaikan mendonasikam Alat Pelindung Diri (APD) pada Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri Universitas Hasanuddin (RS PTN Unhas). Donasi yang diserahkan di RS PTN Unhas ini diserahkan pada Jum’at (10/4), dengan standar kesehatan untuk pencegahan Covid-19 yang ketat.

Donasi senilai USD 33.000 (atau sekitar Rp. 520 juta) ini terdiri atas sejumlah APD lengkap, microchemical coverall suit, medical goggles, masker N95, safety boot, dan sarung tangan.

Corporate Affairs Director Mars Indonesia, Arie Nauvel Iskandar menjelaskan bahwa donasi ini merupakan wujud empati atas situasi yang kini dihadapi Indonesia. Dalam operasionalnya, PT. MARS meyakini dan menyandarkan kepada lima prinsip utama yakni quality, responsibility, mutuality, efficiency, dan freedom. Prinsip ini dijadikan sebagai acuan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti saat ini.

“Unhas adalah mitra kami sejak lama dan membantu Rumah Sakit dan paramedis merupakan keputusan yang benar mengingat saat ini kebutuhan APD menjadi sangat krusial. Kerjasama kami dengan Unhas adalah kegiatan bersama untuk masa depan yang lebih baik dimana semua orang dapat berkembang, sesuai dengan tujuan dari bisnis kami,” jelas Nauvel.

Menurut rencana, PT, MARS akan menyerahkan bantuan dalam dua tahap, mengingat ketersediaan APD di dalam negeri yang terbatas. PT. MARS harus menunggu datangnya perlengkapan dari luar negeri yang kini sedang dalam proses pemesanan.

Arie Nauvel Iskandar berharap bantuan ini dapat memberikan kesempatan kepada paramedis untuk bekerja secara aman, memberikan pelayanan dengan baik dan memberikan momen yang lebih baik untuk hidup semua pihak.

“Tentunya selain ini, kita bersama-sama melakukan tindakan dan upaya untuk menghentikan penyebaran virus dengan senantiasa tetap tinggal di rumah dan membiasakan cara hidup yang lebih sehat dan bersih,” kata Nauvel.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, Ph.D yang mewakili Unhas menambahkan bahwa wabah Covid-19 ini telah mendorong perhatian Unhas dan mitra-mitranya untuk bersinergi. Unhas dan PT. MARS langsung terpanggil untuk bekerja sama mengatasi masalah sosial kemasyarakat bahkan masalah bangsa yang saat ini terjadi.

“Apresiasi kepada PT. MARS atas kepercayaan kepada Unhas, khususnya RS PTN Unhas untuk menerima bantuan ini. Kita berharap bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, dimana tenaga medis kita dapat bekerja dalam suasana yang lebih terjamin dari resiko kerja,” kata Prof. Jompa.

Dalam penyerahan bantuan APD tersebut, PT. MARS diwakili oleh Direktur Komersial, Ardy Husny menyerahkan langsung APD tersebut kepada pihak RS PTN Unhas, yang diterima oleh Direktur RS PTN Unhas, Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arief.

 

 

 

(*/mir)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top