Kampus

FISIP Unhas Gelar Konferensi Internasional HICOSPOS 2021

Ketua Panitia HICOSPOS 2021, Ishaq Rahman

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggelar Hasanuddin Internasional Conference on Social and Political Sciences (HICOSPOS) 2021.

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid ini berlangsung secara luring terbatas di Aula Prof. Syukur Abdullah, Kampus FISIP Unhas Tamalanrea, pukul 08.30 WITA, Senin (18/10). Konferensi juga terhubung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube FISIP Unhas.

HICOSPOS merupakan kegiatan konferensi dua tahunan, yang merupakan agenda tetap FISIP Unhas. Tahun ini, penyelanggaraan HICOSPOS yang kedua, dan yang pertama secara virtual. Topik yang diangkat pada konferensi tahun ini adalah “Post Pandemic Society: Governance, Democracy, and Human Security.

Ketua Panitia HICOSPOS 2021, Ishaq Rahman, menjelaskan bahwa konferensi kali ini dilaksanakan masih dalam situasi pandemi. Untuk itu, penyelenggaraan berlangsung secara hibrid, yang menggabungkan daring dan luring.

“Panitia menerima 134 extended abstrak yang terkait dengan topik konferensi. Setelah melalui proses deliberasi, standar penulisan, dan ulasan dari reviewer, panitia memutuskan menerima 103 paper untuk dipresentasikan. Paper lengkap nantinya akan diterbitkan pada prosiding terindeks Scopus,” kata Ishaq.

Dekan FISIP Unhas, Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si menjelaskan bahwa konferensi ini menghadirkan 9 pembicara internasional, yaitu dua keynote speaker, dan tujuh invited speaker.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pembicara, serta kesediaan untuk meluangkan waktu berbagi ilmu pada konferensi ini,” kata Prof. Armin.

Hadir sebagai Keynote Speaker adalah Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA (Guru Besar Sosiologi, Rektor Unhas) dan Prof. Vedi R. Hadiz (the University of Melbourne, Australia).

Konferensi juga menghadirkan tujuh orang invited speaker dari negara berbeda, yaitu:

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

1. Prof. Eiji Oyamada, Ph.D. (Doshisa University, Japan)
2. Prof. Deddy Mulyana, MA., Ph.D. (Padjadjaran University, Indonesia)
3. Michael Buehler, Ph.D. (SOAS, London)
4. Dr. Priyambudi Sulistiyanto (Flinders University, Australia)
5. Nor Azura A Rahman, Ph.D (Universiti Utara Malaysia)
6. Dr. Matthieu Grandpierron (ICES, France)
7. Timo Markus Duile, Ph.D (Bonn University, Germany).

Dalam sambutan pembukaan, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengapresiasi konferensi yang diselenggarakan secara konsisten oleh FISIP Unhas. Topik yang diangkat merupakan isu yang sedang aktual, dimana masyarakat pandemi adalah suatu keniscayaan yang perlu dipersiapkan.

“Saya berharap kegiatan ini akan menghadirkan gagasan baru dan bermanfaat dari para nara sumber, baik Keynote Speaker, Invited Speaker dari berbagai negara, dan para presenter,” kata Prof. Dwia.

HICOSPOS 2021 akan berlangsung selama dua hari, hingga Selasa (19/10/2021). Selain mendengarkan dan berdiskusi dengan para invited speaker pada sesi utama, konferensi juga terbagi pada lima sub topik dan dua puluh ruang virtual untuk presentasi paralel.

 

 

 

Rilis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com