Kampus

Harsoyo Minta Petisi Dukungan Terhadapnya Dihentikan

Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Harsoyo

YOGYAKARTA, EDUNEWS.ID – Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Harsoyo meminta untuk menghentikan petisi dan segala macam dukungan kepadanya supaya tetap mempertahankan jabatan.

Dia tak ingin dipandang orang culas, di hadapan Menteri Riset Teknologi dan Pindidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mundur, tapi di belakang menggalang kekuatan untuk tidak lengser.

“Saya mohon dengan hormat lagi sangat, dicukupkan sampai di sini,” katanya, baru-baru ini.

Permintaan untuk menghentikan dukungan itu bukan tanpa sebab, karena bisa menghambat proses pengunduran dirinya sebagai rektor. Dia mundur bukan berarti meninggalkan tanggung jawab, tapi lebih menyelamatkan nama baik kampus.

“Saya minta warek (wakil rektor) 1 dan 2 jangan mundur karena bisa fakum. Saya berharap agar proses pengunduran diri saya cepat selesai,” katanya.

Meski sudah menyatakan dan membuat surat pengunduran diri, namun legalitasnya masih sebagai rektor. Rektor dipilih melalui rapat senat, sehingga saat mengundurkan diri juga melalui senat.

“Saya dan Pak Jamil (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Abdul Jamil) yang baru pulang umrah sudah menyatakan mengundurkan diri, tapi saat ini masih proses,” katanya.

Dia berharap dalam rapat senat yang akan digelar pada Senin 30 Januari 2017 itu mengabulkan pengunduran diri dan memilih rektor baru sebagai pengantinya.

To Top