Kampus

HMI Komisariat Ulil Albab dan Potensi Utama Cabang Medan Sukses Gelar Bastra

HMI Komisariat Ulil Albab dan Potensi Utama Cabang Medan Sukses Gelar Bastra

MEDAN, EDUNEWS.ID- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Medan kembali berhasil melakukan rekruitmen kader melalui kegiatan Basic Training (Bastra) atau Latihan Kader (LK I) yang diselenggarakan oleh komisariat Ulil Albab dan Potensi Utama HmI cabang Medan.

Kegiatan LK I ini dimulai dan dibuka pada Jumat tanggal 26 hingga 28 November 2021 bertempat di Sekretariat HMI MPO Cabang Medan, Jl. Sei Kera, Gg Indraloka, Medan Sumatera Utara.

Kegiatan LK I ini dibuka langsung oleh Ketua Umum HmI cabang Medan,  Rizki Rahayu Fitri yang  juga sekaligus sebagai Koordinator Pemandu (Korpem) dalam mengelola forum LK I yang berlangsung selama 3 hari 2 malam. Juga dibantu oleh Hidayatul Mustaqim selaku Pemandu dan Ketua Umum HmI cabang Aceh Timur.

Kegiatan ini mengangkat tema Menumbuhkan Kader Intelektual dan Progresif dan Berperan Besar dalam Upaya Keharmonisan Ummat dan serta Bangsa dan negara.

Ketua Umum HMI Cabang Medan, Rizki Rahayu Fitri, tema tersebut adalah bentuk harapan dan aplikatif kader di tatanan masyarakat sebagai insan Ulil Albab.

“Harapannya dalam kegiatan LK I ini peserta yang baru dilantik sebagai kader HmI memiliki tingkat intelektual yg tinggi dan selalu harmonis antar masyarakat dan negara,” kata Rizki dalam keterangannya, Senin (29/11/2021)

Dirinya juga berharap, kader kader yang baru dilantik ini bisa melahirkan kader kader terbaik hmi dan bisa menghijau hitamkan universitas nantinya di Kota Medan.

“Semangat kader yang sudah dilantik oleh cabang Medan, seperti akan melahirkan mimpi untuk regenerasi HmI cabang Medan selanjutnya,” tambahnya.

Tak hanya itu komitmen mereka untuk mengabdi kemasyarakat seperti tujuan HmI dan juga Tri Dharma Perguruan tinggi akan mereka laksanakan.

Satement ini muncul ketika mereka memahami materi khittah perjuangan yang tepah disampaikan oleh pemateri,” ujar Rizki.

Sekretaris Umum  Reza Sukma Damanik berharap, LK I ini akan terus dilaksanakan sesering mungkin.

“Tdak perlu menunggu calon kader banyak baru melaksanakan LK I, berapapun kader sedikit atau banyak LK I harus tetap jalan,” pungkasnya. (rls/riz)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top