Kampus

HMI MPO Komisariat FBS UNM Gelar Bastra 20 Agustus Mendatang

MAKASSAR, EDUNEWS. ID-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Komisariat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar akan menyelenggarakan Basic Training atau Latihan Kader (LK I) pada bulan Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Komisariat FBS UNM, Periode 2021-2022 Farida Alfiyah saat dihubungi oleh wartawan edunews.id, Rabu (21/7/2021).

“InsyaAllah kegiatan Basic Training (LK I) kami adakan pada bulan Agustus mendatang tepatnya pada hari Jumat, 20 Agustus hingga Ahad 22 Agustus bertempat di sekretariat HMI MPO Cabang Makassar. Hal ini sebelumnya kami sudah rapatkan dengan jajaran pengurus komisariat,” ungkap Faridah.

Ia juga mengatakan, untuk saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran kegiatan LK I.
“Mengenai prosedur pendaftarannya, kami sudah membuka pendaftaran LK I sejak tanggal 17 Juli 2021 hingga 17 Agustus 2021 mendatang, melalui formulir pendaftaran online yang kami sudah sebarkan melalui pamflet di akun sosial media komisariat,” ucap Faridah.

Senada dengan itu, Sekretaris Umum HMI Komisariat FBS Universitas Negeri Makassar, Raudah Tul Jannah mengatakan tujuan diadakannya kegiatanLK I ini merupakan syarat awal bagi para mahasiswa untuk bergabung di HMI. Selaoin itu, melalui LK I ini menjadi pintui masuk kepada mahasiswa islam untuk berproses di HMI.

“Dan tak kalah pentingnya proses LK I merupakan jantung serta ruh dan perjuangan dari organisasi ini. seperti diketahui, bahwa organisasi HMI adalah organisasi perkaderan, maka perkaderan adalah keniscayaan yang mesti terus kami jalankan,” tutup Raudah.

Penulis : Yusuf

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top