Kampus

IMSAD FIB-UH Silaturahmi ke Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (IMSAD FIB-UH) audiensi dengan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K). Senin, 15 Agustus 2022, di Gedung Rektorat, pukul 08.00 Wita-Selesai.

Audiensi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, membahas rancangan Unhas sebagai perguruan tinggi negeri yang mengembangkan wacana kebudayaan melalui studi Sastra Daerah.

Melalui audiensi tersebut, Ketua IMSAD FIB-UH, Firmansyah Demma mengatakan, bahwa kunjungan audiensi tersebut merupakan salah satu langkah yang ditempuh untuk berkolaborasi dengan pimpinan kampus dalam menjadikan kampus sebagai pusat pengembangan wacana kebudayaan melalui studi Sastra Daerah.

“Kami di Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah sedang ingin menggenjot pengembangan wacana kebudayaan di lingkungan kampus Prof, oleh karena itu hari ini kami berkunjung untuk membahas kerja sama ke depannya, tentunya dalam perspektif akademik dan lembaga kemahasiswaan,” kata Firmansyah kepada Wakil Rektor Bidang Akademik

Lebih lanjut, mahasiswa semester tujuh itu juga mengungkapkan, bahwa pihaknya menyambut baik upaya Unhas hari ini yang sedang menggaungkan transformasi budaya digital.

“Kami menyambut baik usaha Unhas hari ini yang sedang mengembangkan transformasi budaya digital, oleh karena itu Prof kami berharap agar melalui upaya itu kita bisa berkolaborasi dengan baik untuk, apalagi Unhas memiliki studi Sastra Daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Prof drg.l Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) mengungkapkan, bahwa ia selaku wakil rektor yang menaungi bidang akademik akan mendukung rancangan IMSAD FIB-UH itu.

“Saya sangat mendukung ide ini, in Syaa Allah kita akan bersama-sama menjadikan Unhas sebagai kampus yang kaya akan wacana kebudayaan,” ungkap ProfRuslin.

Bukan hanya itu, ia juga mengemukakan pentingnya promosi Studi Sastra Daerah yang begitu kaya akan kebudayaan.

“Adik-adik ini kan mahasiswa Sastra Daerah, tentu memiliki kapasitas yang mumpuni apalagi di bidang Bahasa, saya ingin agar ke depan kita mempromosikan Bahasa Daerah di hadapan dunia melalui kerja sama yang baik,” ucapnya.

Di akhir, mantan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas itu mendorong Mahasiswa Sastra Daerah untuk terampil di segala bidang Bahasa.

“Kita patut bangga dengan adanya mahasiswa-mahasiswa Sastra Daerah, karena kita punya sumber daya yang bisa mempromosikan bahasa kita. Tetapi ingat, penting kiranya juga kita menguasai bahasa lain, seperti bahasa asing, hal itu untuk mendukung upaya kita dalam memperkenalkan bahasa daerah di hadapan dunia,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });