Kampus

Jelang Akhir Masa Jabatan, Prof Dwia Sapa Alumni Unhas di Sorong

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Menjelang akhir masa jabatan, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA kembali menyapa para alumni untuk wilayah Sorong, Papua Barat.

Kegiatan itu dikemas dengan makan malam tersebut berlangsung secara luring terbatas mulai pukul 19.00 WIT di Layar Gading Cafe & Restaurant, Sabtu (18/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sorong dr hj Pahimah Iskandar yang merupakan alumni FK Unhas angkatan 1969 menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa senangnya atas kunjungan Rektor Unhas di Sorong.

Ia mengatakan Sorong merupakan kota majemuk dengan suku, agama dan budaya yang beragam. Para alumni mempunyai peran strategis dalam menjaga stabilitas dan pembangunan di Sorong.

“Sangat bersyukur dan berterima kasih karena kami alumni di Sorong mendapatkan kunjungan langsung dari orang tua kami di kampus tercinta Unhas. Kami siap memberikan kontribusi terbaik untuk mendukung berbagai capaian Unhas pada masa mendatang dan akan berupaya maksimal memberikan kemampuan terbaik membangun wilayah Sorong. Untuk itu, kami memerlukan kolaborasi dengan Unhas,” kata dr Pahimah.

Pada kesempatan yang sama Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA juga merasa senang bisa bertemu para alumni Unhas yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan peran yang strategis. Dirinya juga berbagi cerita tentang berbagai capaian Unhas saat ini, yang salah satunya merupakan dukungan dan kolaborasi yang selama ini terjalin dengan baik bersama alumni.

Lebih lanjut, Prof Dwia menambahkan sebagai PTN-BH, Unhas mempunyai berbagai langkah strategis untuk mencapai visi misi yang ingin diraih. Untuk itu, keterlibatan alumni sangat diperlukan dalam upaya peningkatan mutu Unhas guna memberikan peran terbaiknya kepada Indonesia. Tidak lupa, beliau juga menyampaikan kesiapan dan harapannya kepada para alumni untuk terus berkomitmen mendorong pembangunan wilayah Sorong dan membentuk IKA Sorong.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

“Unhas bukan lagi Universitas yang bersifat kedaerahan, banyak capaian yang sudah di raih. Unhas menjadi top 5 nasional kampus terbaik di Indonesia menurut Dikti. Dengan status PTN-BH, Unhas mempunyai otonomi sendiri, kita memiliki banyak prodi baru yang tersebar di 16 fakultas, banyak prodi yang sudah memperoleh pengakuan internasional. Pada hakikatnya, capaian Unhas didukung oleh tolak ukur karir alumni, keberhasilan dan kualitas Unhas juga karena dukungan dari alumni,” ujar Prof Dwia.

Kegiatan yang dikemas dengan santai tersebut menghadirkan kurang lebih 40 alumni dari seluruh perwakilan fakultas dan pasca sarjana di lingkungan Unhas. Seluruh alumni berbagi pengalaman dan cerita mereka selama menjadi mahasiswa Unhas, menyapa alumni di Sorong berlangsung lancar hingga pukul 22.00 WIT.

Diketahui Unhas kini menjalani agenda Pemilihan Rektor 2022-2026.

Kini ada tiga calon Rektor yang terpilih pada Senat Akademik beberapa waktu lalu, yaitu Prof dr Budu PhD SpM(K) MMedEd, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc dan Prof Dr Farida Patittingi SH MHum.

 

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com