Kampus

Jelang Dies Natalis ke-66 Unhas, Rektor JJ Resmi Luncurkan Logo Ikon Perahu Pinisi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc secara resmi meluncurkan logo Dies Natalis ke-66 Universitas Hasanuddin sebagai tanda dimulainya serangkaian kegiatan menuju puncak acara.

Acara peluncuran berlangsung mulai jam 2 siang secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (08/08/2022).

Dies Natalis ke-66 Universitas Hasanuddin tahun 2022 bertemakan “Working Together for Unhas Excellence” dengan slogan UNHASku Bersatu, UNHASku Kuat. Memiliki logo yang menggambarkan perahu pinisi yang sedang berlayar mengarungi samudera dengan latar belakang bola bumi.

Dekan Fakultas Pertanian Unhas Prof Dr Ir Salengke MSc selaku Ketua Umum Panitia Dies Natalis ke-66 menjelaskan serangkaian proses persiapan yang dilakukan oleh panitia pelaksana. Tahun ini program kegiatan pengabdian masyarakat akan dilaksanakan di Kabupaten Maros dengan mengangkat permasalahan penanggulangan stunting.

“Segala persiapan telah dilakukan secara intensif sejak bulan Juni lalu dan bekerja sama dengan LP2M dalam rangka persiapan pengabdian yang akan dipusatkan di Kab. Maros yang akan diikuti oleh sebanyak 34 tim,” kata Prof Salengke.

lebih lanjut, Prof Salengke menuturkan akan ada banyak serangkaian kegiatan yang dilaksanakan menuju perayaan puncak dies natalis dan seluruh panitia akan bergerak secara paralel untuk memaksimallkan setiap program yang direncanakan.

Rektor Unhas, Prof JJ memberikan apresiasi kepada para panitia yang telah siap menyemarakkan perayaan Dies Natalis ke-66 Unhas. Menurutnya semangat adalah kunci utama dalam menyatukan ide kreatif dan komitmen bersama dan menyukseskan tujuan bersama melalui berbagai program yang dihadirkan.

“Dies natalis ini kita jadikan momentum untuk memperbaharui banyak hal. Kita ingin Unhas lebih berkontibusi lagi untuk hadir di tengah masyarakat dalam memberi solusi terhadap permasalahan yang terjadi. Semua itu tidak dapat kita lakukan tanpa kita bersatu, dengan tagline Unhas kita bisa leih kuat lagi untuk mencapai hal-hal besar yang dituju,” jelas Prof JJ.

Perayaan Dies Natalis ke-66 Unhas tahun ini dipercayakan kepada Fakultas Pertanian sebagai Ketua Panitia didampingi Fakultas Keperawatan. Kedua Fakultas ini saling berkolaborasi dalam mempersiapkan berbagai kegiatan yang mendukung puncak Dies Natalis Unhas nantinya.

Penggunaan ikon perahu Pinisi dalam logo sarat dengan makna filosofis. Unhas diibaratkan adalah perahu Pinisi dengan berbagai elemen yang bersatu dalam sebuah sistem dan nilai, berlayar menghadapi dinamika gelombang samudera menjelajahi berbagai wilayah di jagad raya untuk mencapai tujuannya. (*/dhs).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });