Kampus

JK Ingatkan Calon Rektor Unhas : Hati hati Persoalan Entrepreneur, Sebelumnya Selalu Gagal

Jusuf Kalla Hadiri Pemilihan Rektor Unhas di Ruang Rapat Senat Rektorat Unhas, Kamis (27/1/2022)

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), hadir dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Ruang Rapat Senat Rektorat Unhas, Kamis (27/1/2022).

Menanggapi rencana kerja masing masing Calon Rektor yang dianggapnya kurang lebih sejalan, JK mengingatkan agar siapapun Rektor terpilih senantiasa berhati hati dalam urusan entrepreneur atau bisnis.

“Hati hati kalau bicara entrepreneur. Tidak mudah mengajak Universitas masuk dalam persoalan bisnis,” tuturnya sebagai salah satu anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas.

Dia menyampaikan bahwa sebelumnya sudah pernah ada hal serupa (dalam ranah bisnis) yang dijalankan, namun belum berhasil.

“Sudah pernah 2-3 kali dan gagal. Saya belum pernah melihat yang betul betul berhasil. Justru jangan sampai hanya hutang yang ada,” tegas Ketua Ikatan Alumni Unhas ini.

Lebih lanjut, JK menyarankan agar nantinya Rektor terpilih berfokus mengadakan kerja sama dan menghasilkan alumni yang baik. Adapun soal entrepreneur, dirinya meminta agar itu tetap dijadikan edukasi kepada mahasiswa dan civitas akademika lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com