EDUNEWS

Kader HMI MPO Medan Galang Dana Peduli Korban Semeru

Kader HMI MPO Medan Galang Dana Peduli Korban Semeru

MEDAN, EDUNEWS.ID-Sejumlah mahasiswa dari Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Medan yang berasal dari Komisariat Potensi Utama dan Ulil Albab, melakukan penggalangan dana peduli korban Semeru di Jawa Timur.

Dalam keterangan yang diterima edunews.id, kegiatan ini dilaksanakan oleh dua komisariat terdiri dari kader-kader HMI Kota Medan. Mereka menggalang dana di beberapa lokasi seputaran Kota Medan.

Koordinator aksi penggalangan dana Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Medan Doni Afani (Sekum Komisariat) mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan pada sejumlah titik keramaian dan persimpangan jalan di Kota Medan.

“Pada intinya kegiatan ini diadakan karena ingin membantu dan peduli kepada saudara kita yang terdampak bencana,” katanya, Rabu (22/12/2021) kemarin.

Melalui kegiatan ini Doni Afani berharap, aksi yang digelar selama lebih kurang 4 hari ini dapat membantu untuk meringankan penderitaan khususnya di bidang ekonomi, bagi para korban bencana alam yang menimpa saudara-saudara yang ada di Jawa timur.

Ketua komisarit Ulil Albab, Rizki Fadhilla, menyerukan aksi ini sesuai dengan tujuan HMI yang dimana sebagai insan ulil albab dan bertujuan atas tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT. “Sehingga implementasi dari tujuan HmI sudah dilaksanakan sebagai ummat manusia dan tolong menolong,” ujar Rizki.

Senada dengan itu, Ketua Komisariat Potensi Utama M. Alif Fuadi L menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian sosial, harus turut andil dalam segala situasi yang sedang melanda negeri ini.

“Kemungkinan kita akan turun lagi untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana di Indonesia,” urainya.

Sekretaris Komisariat Ulil Albab, Khairul Muslim mengungkapkan, bahwa kegiatan ini menghasilkan berhasil mengumpulkan dana 5 Juta dan telah disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara (ACT) pada hari Rabu, 22 desember 2021.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Semetara itu, Ketua Umum HMI Cabang Medan Rizki Rahayu Fitri, sangat mengapresiasi keseriusan kader dalam aksi kemanusiaan ini. Dirinya menyatakan bahwa aksi galang dana ini sebagai sarana ummat manusia akan peduli sesamanya.

“Sehingga selain mendapatkan donasi juga mendapatkan ridho illahi,” pungkasnya (rls/rzk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com