Kampus

Kadisdik Sulsel dan Rektor Unismuh Teken MoU di Hadapan 107 Kepala SMA

unismuh dan dinas pendidikan sulsel teken mou di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Ahad (19/6/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Sebanyak 107 Kepala SMA/Sederajat menjadi saksi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Setiawan Aswad dan Pelaksana Harian (Plh) Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Abd Rakhim Nanda.

Penandatanganan MoU yang dirangkaikan dengan acara silaturahmi tersebut, digelar di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Ahad (19/6/2022).

Kedua institusi tersebut sepakat berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Menurut penanggungjawab acara, sekaligus Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri, MoU ini merupakan kerjasama pendahuluan sekaligus menjadi payung hukum sebelum penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Unismuh dengan 107 kepala SMA/sederajat.

Insyaallah besok, dalam puncak peringatan Milad ke-59 Unismuh Makassar, 107 Kepala Sekolah akan menandatangani MoA,” ujar Andis, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan bahwa sekolah yang diundang dibagi menjadi dua kategori. Pertama, 50 sekolah yang alumninya banyak melanjutkan kuliah di Unismuh. Kedua, sekolah yang bersedia menjalin kemitraan dengan Unismuh.

Kerjasama yang dirancang tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi program utama Kemendikbudristek.

“Dalam Pedoman Kemendikbud, ada 8 kegiatan MBKM. Beberapa di antaranya dapat dikerjasamakan dengan pihak sekolah. Misalnya riset bersama antara dosen, mahasiswa dan guru, dalam bentuk penelitian tindakan kelas. Atau pelibatan mahasiswa dalam magang atau membantu guru mengajar di sekolah, dan berbagai kegiatan kolaborasi lainnya,” terangnya.

 

(rls/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com