Kampus

Kampus di Meksiko Tertarik Belajar Perikanan dan Kelautan di RI

Ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Universitas Anahuac Cancun di Cancun, di Meksiko tertarik untuk belajar jurusan ilmu perikanan dan keluatan dari Indonesia. Untuk itu, pihaknya berencana untuk bekerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di Manado.

Keinginan itu disampaikan oleh perwakilan Universitas Anahuac Cancun Oscar Velasco saat melakukan pertemuan virtual dengan KBRI Meksiko City pada Selasa (20/4/2021). Ada juga perwakilan dari Unsrat, Reyni Tumbol yang menyambut baik keinginan tersebut.

Menurut Oscar, keinginan pihaknya belajar Ilmu Perikanan dan Kelautan dari Unsrat hadir karena belum adanya jurusan tersebut di kampusnya. Selain itu, akreditasi jurusan di Unsrat juga sudah tak diragukan lagi.

“Universidad Anahuac Cancun berminat belajar jurusan ilmu perikanan dan kelautan dari Unsrat yang menjadi salah satu jurusan andalan dari Unsrat, karena Universitas Anahuac Cancun belum memiliki jurusan tersebut,” bunyi keterangan tertulis dalam laman Kementerian Luar Negeri, dikutip detikEdu, Jumat (23/4/2021).

Lebih lanjut, Unsrat juga ingin memiliki program belajar Bahasa Spanyol bekerja sama dengan Universitas Anahuac Cancun. Pasalnya, Universitas tersebut telah memiliki program khusus belajar bahasa Spanyol secara online maupun tatap muka.

“Bahasa Spanyol juga menarik minat pihak Unsrat. Sehingga pihak Universidad Anahuac Cancun menjelaskan bahwa mereka mempunyai program belajar Bahasa Spanyol secara online dan juga mempunyai summer program untuk belajar Bahasa Spanyol secara fisik selama 2 bulan,” bunyi keterangan tersebut.

Sementara itu, pertemuan dua universitas ini juga akan dilanjutkan untuk membahas kerja sama di masa mendatang, baik dari bidang ekonomi dan bisnis, kedokteran, hingga minat yang lain. Hal itu akan disepakati dalam penandatanganan MoU.

“Pertemuan berjalan lancar. Sebagai follow-up pertemuan tersebut, pihak Unsrat bermaksud menyampaikan draft MoU kepada Universidad Anahuac Cancun,” tutupnya.

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top