Kampus

Karyawan Kampus UNS Berdonasi Hampir Rp 1 M untuk Donasikan ke Mahasiswa

EDUNEWS.ID – Dalam waktu dua hari saja, keluarga besar Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil mengumpulkan donasi sebesar hampir Rp 1 miliar.

Dana itu berasal dari sumbangan uang makan atau yang akan dipotong dari remunerasi tenaga kependidikan dan dosen UNS. Adapun rinciannya:

Tenaga kependidikan: Rp 282.663.220Dosen: Rp 683.296.000Jumlah: Rp Rp 965.959.220

Menurut Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dana itu dijadikan sebagai sumbangan untuk membantu mengatasi masalah saat ini, yakni darurat virus corona atau Covid-19.

Ini juga sebagai respon positif dari karyawan UNS untuk membantu mereka yang membutuhkan, seperti mahasiswa luar daerah yang saat ini masih tinggal di Solo.

“Kami beritahukan bahwa sumbangan dari uang makan itu dipotong dari remunerasi tenaga kependidikan dan dosen UNS,” katanya kepada Kompas.com, Sabtu (11/4/2020).

3 sasaran penerima bantuan

Nantinya, sumbangan itu akan disalurkan kepada:

1. Mahasiswa UNS yang berasal dari luar Solo (terutama bagi yang berasal dari luar Jawa dan luar negeri) yang masih berada di lingkungan UNS.

2. Masyarakat di lingkungan sekitar UNS yang membutuhkan bantuan.

3. Pegawai UNS yang perlu dibantu.

Itu semua, menurut Rektor UNS sebagai bentuk kepedulian UNS pada sesama. Terlebih UNS harus hadir untuk mahasiswa yang masih berada di Solo.

Tak hanya itu saja, UNS juga berusaha hadir bagi lingkungan sekitar atau masyarakat sekitar area UNS.

Karena itu pihaknya mengumpulkan donasi selama dua hari, dan berhasil terkumpul hampir Rp 1 miliar dari tendik maupun dosen UNS.

“Jika ada karyawan UNS yang perlu kita bantu, maka akan kami bantu dari donasi yang terkumpul untuk membantu penanganan dampak pandemi Covid-19 ini,” ucap Prof. Jamal.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari pegawai UNS. Semoga Tuhan YME memberikan pahala yang melimpah,” ujarnya pada para donatur.

kmp

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top