Kampus

Ketua MPR ajak Mahasiswa Merawat Kebhinekaan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mahasiswa harus bangga memiliki pendiri bangsa yang pemikirannya sudah melampaui zaman. Karena itu, selurh Mahasiswa harus bersyukur hidup di Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan dalam acara Pra Temu BEM Nusantara ke IX di Universitas Trisakti, Jakarta, kemarin (13/11/2016).

“Teman teman semua bersyukurlah hidup di Indonesia. Negeri yang indah alamnya dan masyarakatnya bersaudara walaupun berbeda. Bersatu dalam keberagaman,” katanya.

Ia mengungkapkan, sehari setelah merdeka, Indonesia sudah punya konstitusi yang mencakup nilai -nilai universal seperti Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Demokrasi dan Keadilan Sosial. Bentuk rasa syukur itu, lanjutnya, adalah mahasiswa harus paling depan mengawal ikhtiar perubahan di Indonesia

“Sejarah membuktikan Pemuda menentukan arah gerak Republik di setiap zaman. Mahasiswa harus terdepan mengawal perubahan,” ujarnya.

Zulkili juga mengajak elemen mahasiswa di seluruh Indonesia untuk bersama merawat kebhinnekaan. Sebab, sejak 71 Tahun lalu, bangsa Indonesia sudah sepakat untuk bersatu dalam keberagaman.

“Jaga dan rawat keberagaman itu. Ini adalah kerja bersama, kerja sepanjang zaman,” ujarnya.

To Top