Kampus

Mahasiswi STAIN Meulaboh Raih UTU Award 2016

ANUGERAH UTU AWARD 2015

MEULABOH, EDUNEWS.ID – Nurul Fahmi, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng meraih juara satu kategori toko online dalam Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak. Ini kemenangan kita bersama. Awal untuk kemenangan-kemenangan lainnya,” ujar Nurul Fahmi pada malam anugerah UTU Award di Meulaboh, Sabtu (12/11/2016).

Nurul Fahmi yang juga Ketua Umum UKM Pers Lentera STAIN membawa pulang piagam dan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Penghargaan tersebut diraih setelah mengungguli empat nominator lainnya, yang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Teuku Umar, Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Rektor Universitas Teuku Umar Prof Dr Jasman J Ma’ruf. Pada malam penganugerahan tersebut turut dihadiri Rombongan Kementrian Riset Dikti, staf ahli Gubernur Aceh, Plt Bupati Aceh Barat, Rektor Unsyiah, perwakilan rektor perguruan tinggi peserta, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Terdapat lima kategori yang dilombakan pada UTU Award 2016, yaitu perencanaan bisnis, desain toko online, karya inovatif, riset unggulan dan catur Teuku Umar.

Peserta berasal dari perguruan tinggi ternama seluruh Indonesia, seperti Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Teuku Umar, Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala dan Universitas Malikussaleh. Dari masing-masing kategori akan dipilih lima nominator.

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh hanya mengikuti empat kategori, yaitu perencanaan bisnis, desain toko online, riset unggulan dan catur Teuku Umar, dengan jumlah peserta 12 mahasiswa yang dibimbing tiga dosen, Junaidi, MKom.I, Nurkhalis, M.Sosio, Mellyan, MA dan Saiful Amri, S.I.Kom.

“Untuk kategori lainnya, belum rezeki tahun ini. Insyaallah tahun depan,” ujar Nurul Fahmi.

Kemenangan tersebut memberi kebanggaan tersendiri bagi dirinya, para dosen dan seluruh civitas akademika, karena dari seluruh peserta yang mengikuti perlombaan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh satu-satunya kampus yang berada di bawah Kementerian Agama.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr H Syamsuar, MAg, tak dapat menyembunyikan kebahagiaan dan rasa bangga atas pencapaian mahasiswanya.

“Alhamdulillah, STAIN kembali mencatat sejarah. Terus berkarya dan jangan cepat berpuas diri,” katanya menambahkan.

To Top