Kampus

Mendikbud Sebut UMSU Kampus Terbaik di Sumut

MEDAN, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera Utara setelah Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Demikian dikatanya saat mengisi kuliah umum di Kampus Pasca Sarjana UMSU, Sabtu (7/1/2017).

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dan saya ingin UMSU ini dapat semakin maju,” ujar Muhadjir.

Sementara itu, Rektor UMSU Agussani mengatakan, untuk perguruan tinggi swasta khususnya Fakultas Kedokteran swasta di Sumut, CBT UMSU berjalan dengan baik. Fakultas Kedokteran UMSU dalam keadaan positif, dengan tingkat kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) pada tahun 2016 dengan kuota, 120 orang.

“Dari sini, rata-rata UKMPPD diatas 86%, dalam 4 kali pelaksanaan ujian UKMPPD,” ungkap Agussani.

Ia menambahkan, 5 program Studi (prodi) UMSU untuk program magister sudah terakreditasi B, dan untuk ke depannya, UMSU akan menambah 3 Prodi lagi, yakni Magister Manajemen, Magister Pendidikan, dan Magister Elektro Fakultas Teknik. Selain itu, UMSU juga akan melakukan pengembangan Road Map atau kampus terpadu TA 2023 dengan luas tanah 25 ha.

“Kita sedang meminta izin kepada Kementerian Keuangan terkait ini,” tutupnya.

To Top