Kampus

Mubes IV Ikatan Alumni Perikanan Unhas Usung Tema Sinergi untuk Kedaulatan Pangan

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Ikatan Alumni (IKA) Perikanan Universitas Hasanuddin menggelar Musyawarah Besar (Mubes) IV yang mengusung tema “Sinergi Alumni untuk Kedaulatan Pangan Negeri”. Kegiatan mubes bertempat di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan Mubes dilakukan secara hybrid, diikuti oleh para alumni dari berbagai wilayah di Indonesia. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof Dr drg A Arsunan MKes, Dekan FIKP Dr Ir St Aisjah Farhum MSi, Ketua IKA Kelautan dan Perikanan Ir Syamsul Bahri Sirajuddin, Ketua IKA Perikanan Unhas Dr Bahrianto Bachtiar, Ketua Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia Prof Dr Jamaluddin Jompa, MSc, serta sesepuh Fakultas Kelautan dan Perikanan Prof Dr Ir Natsir Nessa. Hadir pula Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, yang juga merupakan alumni Perikanan Unhas.

Dalam pengantarnya, Ketua IKA Perikanan Unhas, Bahrianto Bachtiar, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran para alumni pada acara ini. Dirinya mengatakan sudah cukup lama menjadi Ketua IKA Perikanan dan sekarang adalah waktunya untuk melakukan penyegaran.

“Alhamdulillah kita ada tokoh muda yang terpilih sebagai Bupati Pangkep. Beliau cocok untuk minta menjadi Ketua IKA Perikanan berikutnya. Saya berbicara dengan beberapa teman, nampaknya semua sepakat. Apalagi beliau adalah Bupati Pangkajene Kepulauan, sangat relevan dengan bidang perikanan,” kata Bahrianto.

Dekan FIKP Unhas selanjutnya memaparkan tentang kondisi aktual fakultas yang dipimpinnya. Dimana hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi IKA Perikanan dalam menyusun dan mempersiapkan program kerja nantinya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Arsunan, selanjutnya memberi gambaran alumni Unhas, yang saat ini telah mencapai lebih dua ratus ribu orang. Pihaknya sedang mempersiapkan mekanisme penggalangan dana abadi (endowment fund) untuk mendukung kegiatan alumni.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

“Rektor telah menerbitkan keputusan untuk dasar hukum bagi proses ini, sehingga kedepannya kegiatan-kegiatan alumni akan selalu bersinergi dengan universitas,” kata Arsunan.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, selanjutnya menyambut hangat kehadiran para alumni dan penyelenggaraan Mubes IV di wilayahnya. Tema Mubes kali ini menurutnya sangat strategis, sebagai bentuk sinergi alumni perikanan untuk kedaulatan pangan, terutama pada masa pandemi saat ini.

Pelaksanaan Mubes IV IKA Perikanan Unhas selanjutnya membahas beberapa agenda, termasuk memilih ketua yang baru. Secara aklamasi, forum mubes menyepakati Muhammad Yusran Lalogau sebagai Ketua IKA Perikanan Unhas yang baru. (*/ir)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com