Kampus

Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Khusus pada Dies Natalis ke-65 Unhas

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, menyampaikan pesan khusus pada momentum peringatan dies natalis universitas Hasanuddin yang ke-65 di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Unhas Tamalnrea, Makassar, Jum’at (10/9/2021).

Presiden Jokowi menyampaikan pesan secara virtual melalui pesan video yang disiapkan khusus. Presiden Jokowi pertama-tama mengucapkan selamat memperingati Dies Natalis ke-65 bagi seluruh jajaran Universitas Hasanuddin. Dirinya berharap usia yang ke-65 ini menjadi momentum melakukan refleksi terhadap perjalanan yang telah dilewati.

Dirinya mengatakan, Unhas telah mencapai usia yang matang. Perguruan tinggi yang memiliki usia tersebut selalu dituntut untuk meremajakan diri. Ini merupakan tantangan, peremajaan kurikulum dan sistem pembelajaran hingga manajemen tata kelola agar tetap tangguh dan bersaing di dunia baru.

Beliau mengharapkan, Unhas dapat terus bergerak menjadi pemenang dalam inovasi, memperkuat posisi, eduteks institution dalam membangun cara kerja baru untuk menyiapkan masa depan serta mengoptimalkan pembangunan ekosistem.

“Peran Unhas dalam memperkokoh humanisme menjadi pemantik lahirnya banyak kepedulian dan solidaritas. Menjadi inspirasi untuk banyak orang dalam berbagai aksi kemanusian dan ikut terlibat terhadap berbagai permasalahan bangsa,” kata Joko Widodo.

Presiden Jokowi berharap, seluruh sivitas akademika Unhas, terutama para mahasiswa dan alumni, tidak saja memiliki ketangguhan sikap, dan keunggulan dalam berkarya, namun juga memiliki jiwa kepedulian sosial untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Puncak peringatan Dies Natalis ke-65 Unhas ini berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan juga berlangsung virtual melalui Zoom Meeting dan kanal Youtube Unhas.(*/ir)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top