Kampus

Prof Farida Usung AKU UNHAS 1NOVATIF Kembangkan Unhas 2022-2026, Simak Videonya

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Ia adalah anak desa dari Kabupaten Bone. Namanya, Prof Dr Farida Patittingi SH M.Hum. Sudah dua periode ia menjadi Dekan Fakultas Hukum Unhas.

Kini, ia ingin melangkah lebih jauh menuangkan ide-idenya untuk pengembangan Unhas. Namanya tercatat sebagai salah satu dari delapan calon rektor Unhas 2022-2026.

Lalua apa bekal anak desa itu untuk memimpin kampus sebesar Unhas? Tentu, pengalaman akademiknya tak meragukan lagi. Begitu pun jaringan sebagai sebuah “keharusan” seorang pemimpin khususnya lembaga pendidikan.
Dari delapan calon, menuangkan visinya dengan strategi berbeda. Begitu pun guru besar Fakultas Hukum Unhas ini. Ia menuangkan idenya dalam kemasan AKU UNHAS 1NOVATIF. Muatannya tiga kata kunci, ADAPTIF, KOLABORATIF, UNGGUL.

Sepenggal video itu, Prof Farida menguraikan, di usia 65 tahun, Unhas telah meraih capaian prestasi gemilang dalam berbagai bidang. “Rilis Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Unhas menempatkan Unhas ranking 7 nasional. Dan di world university ranking berada pada posisi 1.200,” katanya.

Menurut dia, seluruh capaian itu merupakan hasil kerja kolaboratif yang telah mengharumkan almamater Unhas.

Tak hanya itu. Kata dia, performance Unhas saat ini, memperlihatkan kontribusi terbaiknya pada pencapaian tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Capaian ini akan memperkokoh Unhas sebagai pusat perguruan tinggi unggulan terbaik nasional dan global. Untuk itu, semua elemen citivas, harus memiliki spirit almamater yang membumi, sebuah pengakuan atas pengakuan terbaik,” tuturnya.

Ia mengusung AKU UNHAS 1NOVATIF jika kelak menjadi Rektor Unhas. Prof Farida memaknai kemasan misinya itu sebagai abstraksi dari visi kepemimpinan 2022-2026 yaitu Unhas yang adaptif, kolaboratif, unggul, dan inovatif.

“Visi ini merupakan derivasi dari visi Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek dan visi Unhas yang didasarkan pada rencana pengembangan Unhas 2030 dan Renstra Unhas 2020-2024,” jelasnya.

Karena itu, ke depan harapan dia, pendekatan integrasi seluruh sektor menjadi pilihan dalam menjabarkan misi, strategi, dan arah kebijakan, serta program prioritas.

Ada empat misi yang terangkum dalam kemasan AKU UNHAS 1NOVATIF melalui video singkat. Tak ingin menyimpulkan, pembaca newsurban.id dapat menonton dan mendengarkan langsung di akun YouTube Farida Patittingi:

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com