EDUNEWS

Purna Tugas, Kampus Mengajar SD Inpres Kampung Baru Donasikan Buku

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Mahasiswa peserta program Kampus Mengajar Angkatan I menyalurkan bantuan buku buat anak-anak di sekolah UPT SD Inpres Kampung Baru Kabupaten Pinrang.

Mahasiswa peserta Kampus Mengajar di sekolah tersebut yaitu Busri yang berasal dari Prodi Ilmu Administrasi Negara Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar dan Dian Nurfadillah mahasiswi Prodi Fisioterapi Universitas Hasanuddin.

Donasi buku diterima langsung oleh siswa kelas 1 SD dan beberapa guru di sekolah tersebut yaitu Pak Ibrahim, Pak Azhar, Ibu Maryanti, Ibu Jusniati, Ibu Syamsiah dan Ibu Syamsiah.

Menurut Busri,  bantuan buku ini merupakan donasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan dan dari kreativitas mahasiswa peserta program Kampus Mengajar.

“Saya senang bisa membantu menyalurkan buku ini dan dapat bertemu langsung dengan adik-adik siswa kelas 1 SD Inpres Kampung Baru yang merupakan peserta Didik baru di sekolah. Donasi buku ini berkisar puluhan buku yang terutama buku bacaan anak dan fiksi terbitan daerah karena memang bantuan buku ini terutama dari Dinas Perpustakaan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.”  kata Busri, dalam rilisnya ke  edunews.id, Jumat (20/8/2021)

Kampus Mengajar yang saat ini tengah memasuki angkatan ke-2 merupakan salah satu program Kampus Merdeka oleh Kemendikbud yang bekerjasama dengan Dikti dan LPDP. Tugas utama Mahasiswa kampus mengajar yaitu membantu dalam hal administrasi sekolah, adaptasi teknologi, serta berkolaborasi mengajar dengan guru.

Sementara itu, Dian Nurfadillah menegaskan bahwa Donasi buku tersebut merupakan program yang sebenarnya terlambat dilakukan mengingat saat ini sudah menjadi alumni program Kampus Mengajar Angkatan I.

“Sebagai program pengembangan, kami mahasiswa Kampus Mengajar melakukan pengadaan bantuan buku untuk menambah koleksi buku di perpustakaan UPT SD Inpres Kampung Baru agar lebih memacu minat baca bagi siswa ketika ada beragam dan variatif buku yang tersedia untuk dibaca.” ungkap Dian.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Pihak sekolah UPT SD Inpres Kampung Baru mengaku sangat senang dan donasi yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan minat baca siswa dan bermanfaat bagi semua. (rilis)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com