Inspirasi

Sambut Maba, Rektor Beberkan Ego Sektoral Jadi Pemicu Konflik di Unismuh Makassar!

Penyambutan Maba di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, pada Kamis (14/9/2023).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Kini sedang masuk musim penerimaan maba (mahasiswa baru). Di Unismuh (Universitas Muhammadiyah) Makassar, baru saja menghelat kegiatan penerimaan 2963 maba.

Diketahui, kegiatan penyambutan digelar secara hybrid (offline dan online). 994 hadir secara online dan 1969 hadir tatap muka di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Jalan Alauddin, pada Kamis (14/9/2023) kemarin.

Ambo Asse selaku Rektor Unismuh Makassar turut menyambut langsung kehadiran maba. Dalam sambutannya, Ambo mengakui bahwa Unismuh Makassar sering ditimpa konflik antar kelompok mahasiswa. Ambo menilai bahwa ego sektoral menjadi pemicu utama.

“Masuk Unismuh satu warna yakni warna putih. Kalau sudah masuk di dalam kampus maka harus tanggalkan warna lain termasuk warna-warna kedaerahan,” ucapnya.

Karenanya, Almamater biru Unismuh mesti menjadi simbol persatuan. Tentunya, kata Ambo, upaya itu untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan.

“Karena semua mahasiswa baru ini hanya satu yakni  mahasiswa Unismuh  Makasaar dengan menjalin ukhuwah dan kebersamaan serta jangan tonjolkan daerah,” tambah Ambo.

Sebelumnya, Ambo mengingatkan kepada maba untuk selalu berbangga hati masuk di Unismuh sebab sederet prestasi yang telah disabet oleh kampus.

Maka dari itu, maba harus mampu mengembangkan potensi kemampuannya dan menyelesaikan studi di waktu yang tepat.

“Buktikan kalau memilih kuliah di Unismuh untuk meraih kesuksesan, dan bisa menyelesaikan studi pada waktu yang tepat,” ucap Ambo saat sambutan.

Ambo menyebut, kehadiran Maba di Unismuh mestilah merencanakan kesuksesan sejak dini. Menurutnya, tak boleh ada Mahasiswa yang meninggalkan kampung halaman hanya untuk menemui kegagalan di kota.

“Jadi sejak dari awal masuk Unismuh senantiasa di warnai dengan niat baik dan sebelumnya harus jadi orang baik, senantiasa berprasangka baik, berpikiran baik,” tuturnya.

Baca Juga :   Dapat Perintah dari DPP Golkar, Rektor UNM Siap Bertarung di Pilgub Sulbar

Karena itu, langkah yang mesti dilakukan para Mahasiswa adalah menjadikan kampus biru itu sebagai wahana yang menyenangkan, tempat menuntut ilmu pengetahuan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com