Kampus

Selenggarakan Webinar Start Up, FIKP Unhas Dorong Lahirnya Wirausaha Muda

Webinar Prodi Perikanan FIKP Unhas di Ruang Sidang FIKP, Kamis (20/1/2022)

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Program Studi (Prodi) Perikanan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Webinar bertema “Membangun Start up Bisnis Perikanan dari Universitas” secara semi virtual di Ruang Sidang FIKP, Kamis (20/1/2022).

Ketua Prodi Perikanan FIKP Unhas, Fahrul, mengatakan bahwa FIKP Unhas terus berbenah diri menjadikan kampus sebagai pencetak SDM handal bagi kemajuan bangsa dan negara melalui kegiatan wirausaha yang berteknologi.

Lebih lanjut, Fahrul menuturkan bahwa start up telah menjadi kebutuhan perekonomian bangsa melalui keterlibatan generasi muda untuk mengelola sumber daya alam yang melimpah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mendorong lahirnya start up baru di kalangan generasi muda,” kata Fahrul.

Di samping itu, Rully Setya Purnama sebagai salah satu Narasumber, mengingatkan bahwa ada beberapa kondisi SDM yang menjadi tantangan untuk masuk ke dunia start up.

“Beberapa tantangan di antaranya, penguasaan soft skill terbatas, kurangnya bakat bekerja di bidang perikanan dan kelautan, belum siap menjadi wirausahawan, kurang menyukai bekerja di lapangan, kompetensi kurang selaras dengan kebutuhan di Industri, hingga jaringan bisnis dan informasi yang terbatas,” jelas Rully yang merupakan CEO MINAPOLI.

Turut hadir Narasumber lain, yakni Dosen FIKP Unhas (Yushinta Fujaya) dan Ketua Masyarakat Akuakultur Indonesia Korda Sulsel (Iqbal Jawad).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top