Kampus

STMI AMIK Bandung Wisuda 151 Mahasiswa

Ketua STMIK AMIK Bandung, Tedjo Darmanto (kedua kiri) saat penandatangan kerja sama dengan perusahaan swasta di sela-sela wisuda di Hotel Horison, kemarin (5/11/2016)

BANDUNG, EDUNEWS.ID – STMIK AMIK Bandung, mewisuda 151 lulusannya program sarjana dan diploma di Hotel Horison, kemarin (5/11/2016). Wisuda juga diisi dengan penandatanganan kerja sama peningkatan mutu mahasiswa dan penyaluran lulusan dengan empat perusahaan swasta.

Menurut Ketua STMIK AMIK Bandung, Tedjo Darmanto, wisudawan terdiri atas Prodi Informatika jenjang sarjana sebanyak 92 orang, dan prodi Sistem Infomasi (S-1) 16 orang.

“Sedangkan untuk prodi D-3 Manajemen Informatika 13 orang, D-3 Teknik Informatika 20 orang, dan D-3 Teknik Komputer 9 orang,” katanya.

Untuk 10 lulusan terbaik diraih Lisna Mustika Wati, Egi Hermawan, Nurhidayat, Sutriana, Rinanda Diatama, Ferdy Ferdiansyah, Trisye Ratnasari, Ilham Zhafir, Edi Kusmaedi, dan Juju Juariah.

“Lulusan terbaik memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) antara 3,81 yang tertinggi oleh Lisna, dan peringkat 10 terbaik dengan IPK 3.64 diraih Juju Juariah,” ujarnya.

Untuk peningkatan perkuliahan, kata Tedjo, diarahkan kepada lulusan yang memiliki sertifikat kompetensi berbasis industri.

“Kami juga terus menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah maupun perusahaan swasta agar lulusan STMIK AMIK Bandung bisa lebih diterima di dunia kerja,” katanya.

Hal tak kalah pentingnya menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di kawasan ASEAN agar lulusan STMIK AMIK Bandung siap berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Misalnya dengan magang di perusahaan-perusahaan yang ada di Asia Tenggara sehingga ketika lulus sudah terserap industri,” katanya.

To Top