Kampus

Tiga Perempuan Curang pada UTBK, Sama-sama Kejar Fakultas Kedokteran Unhas

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin/Ilustrasi.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Tiga Calon Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Hasanuddin (Unhas) ditemukan melakukan kecurangan dalam Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Hasanuddin.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Unhas Ishak pada Konferensi Pers di Ruang Rapat B, Lantai 7 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (24/5/2022) lalu.

“Sesi pertama kami temukan 6 orang yang barusan melakukan kecurangan. Pelaku yang kami temukan ini dibawa ke Polrestabes. Modus itu menggunakan peralatan elektronik,” katanya.

Lanjut Ishak, dirinya membeberkan bahwa ketiga Calon Maba itu merupakan perempuan dan mengejar Fakultas Kedokteran Unhas.

“Ketiganya melakukan itu perempuan. Ada indikasi kerjasama. 3 pelaku peserta, 3 bukan peserta. yang bukan peserta itu 2 security dan 1 orang luar,” tambahnya.

Dirinya meminta kepada peserta pada gelombang selanjutnya itu tidak mencoba-coba untuk melakukan kecurangan.

“Jangan coba-coba untuk melakukan kecurangan di Unhas. Kami akan terus mengevaluasi dan mengantisipasi segala kecurangan yang dilakukan oleh oknum ini. Tiap tahun ada kecurangan didapatkan di Unhas. Semoga gelombang selanjutnya tidak ada lagi,” tegasnya.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Satuan Pengawas Internal, Prof Ahmadi Miru, dirinya mengatakan sebagai pengawas internal kampus tidak bisa langsung memberikan hukuman kepada Security tersebut, akan tetapi memberikan rekomendasi kepada pimpinan kampus.

“Kami tidak bisa menvonis ya. Kami hanya memberikan rekomendasi kepada rektor untuk dilakukan tindakan. Biar rektor memberikan putusan,” jelasnya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com