Kampus

UI Juara Umum GEMASTIK 2016

UI juara umum kompetisi IT

DEPOK, EDUNEWS.ID – Universitas Indonesia (UI) menyabet gelar Juara Umum Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) IX/2016. Setelah melalui rangkaian pertandingan sejak Kamis (27/10/2016) di kampus UI Depok.

Tim mahasiswa UI meraih predikat Juara Satu pada lima kategori lomba yang secara keseluruhan diikuti oleh 119 tim dari 37 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Pengumuman dan Penutupan GEMASTIK IX/2016 yang bertajuk “Enabling Smart Society through ICT” ini dilaksanakan pada Sabtu (29/10/2016) di Sabha Widya UI kampus Depok.

GEMASTIK merupakan rangkaian perlombaan, pameran dan seminar di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang telah berkesinambungan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Para pemenang Juara Satu, Dua dan Tiga pada setiap kategori mendapatkan hadiah berupa Piagam dan Uang Tunai masing-masing senilai Rp 11 juta ; Rp 8 juta dan Rp 5 juta serta berkesempatan memperoleh WildCard Ticket ke Semi Final Microsoft Imagine Cup Indonesia (www.imaginecup.com) bagi para pemenang kategori lomba Pengembangan Aplikasi Permainan, Pengembangan Perangkat Lunak, Piranti Cerdas dan embedded system, Pengembangan Bisnis TIK dan e-Government.

Sedangkan Perguruan Tinggi yang keluar sebagai Juara Umum berhak membawa pulang Piala Bergilir bernama “Samakbya Padhesa Widya” yang artinya “Informasi yang benar untuk ilmu pengetahuan.”

To Top