Kampus

UNJ Gelar Vaksinasi Selama Tiga hari

Ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19 di University Prudential, Prudential Centre, Mall Kasablanka Lantai 2, Tebet, Jakarta Selatan.

Pemberian vaksin ditujukan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan (tendik) UNJ. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dari tanggal 26-28 April 2021.

Jumlah dosen dan tendik yang sudah terdata 1.098 orang. Dari total 1.098, 1.044 orang sudah siap dengan data-data lengkap untuk vaksin. Sementara 54 orang tersebut datanya masih perlu dilengkapi.

Prof. Sarkadi, selaku Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Tatanan Normal Baru UNJ, mengatakan 1.098 orang tersebut di luar dari dosen dan tendik yang sudah divaksin sendiri ataupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Peserta vaksinasi yang sudah terdata, sebelumnya dilakukan screening atau pengecekan kondisi tubuh sehingga vaksinasi diberikan hanya kepada peserta dengan kondisi sehat. Bagi peserta yang pernah terpapar Covid-19, tidak boleh divaksinasi kecuali sudah melewati waktu tiga bulan setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Pada pembukaan vaksinasi ini, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM., Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dr. Indra, beserta para jajaran Dinkes DKI Jakarta.

Widyastuti mengatakan dalam sambutannya vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat supaya terbentuk antibody dan bisa menurunkan angka pasien terpapar dan kematian Covid-19.

Rektor UNJ, Prof. Komarudin, M.Si., mengatakan vaksinasi secara menyeluruh bagi dosen dan tendik UNJ ini sebagai upaya peningkatan imunitas dosen dan tendik sekaligus menyiapkan SDM UNJ dalam persiapan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) pada tahun akademik 2021/2022.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan seluruh SDM UNJ siap dan percaya diri dalam menjalankan PTM, sehingga para dosen dan tendik tidak takut lagi menjalankan PTM karena belum divaksin. Meski tentu dalam pelaksanaan PTM nanti harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan menyesuaikan dengan kondisi saat itu. Paling tidak akan dilaksanakan secara bertahap, termasuk di dalamnya dengan cara hybrid atau blended,” ujar Komarudin dalam rilisnya, Selasa (27/4/2021).

Vaksinasi dilakukan serentak pada tanggal 26-28 April. Lokasi ini sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, sehingga UNJ tinggal mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top