EDUNEWS

Oknum Pengurus HMI Cabang Kedapatan Pakai Kalung Salib saat Pelantikan , Kok Bisa ?

Oknum Pengurus HMI Cabang Kedapatan Pakai Kalung Salib saat Pelantikan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Beredar video yang memperlihatkan seorang pria mengenakan kemeja putih dan kalung HMI dengan warna hitam hijau, dirinya dipanggil oleh senior dan diminta untuk menyerahkan kalung salib yang ketahuan dipakainya.

Belum diketahui identitas pria itu, namun dirinya terlihat dipanggil seseorang diduga senior dan diminta melepas kalung salib tersebut.

HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam merupakan organisasi yang menghimpun mahasiswa/i islam di Indonesia dari berbagai daerah dan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Karena organisasi tersebut merupakan himpunan untuk mahasiswa/i yang beragama islam, maka menjadi persoalan bagi mereka apabila ada anggota yang ternyata beragama non muslim.

Video itu diunggah oleh akun twitter dengan nama akun @Subur0204, sebagaimana dilansir pada Ahad, 31 Juli 2022.

Cuitan pegiat twitter dan video oknum pengurus HMI (twitter @Subur0204)

“Ada kalungnya gak? ada kalungnya, coba-coba sini sini, nah,” ujar seseorang yang diduga senior HMI itu meminta oknum pengurus membuka kalung salib yang dikenakannya.

“Bukan emas kan? Yaudah jalan sana!,” ujar seseorang yang menyita kalung itu memerintahkan.

Kemudian, seseorang yang menyita kalung itu menjelaskan apa yang ia temukan dari salah satu oknum pengurus HMI.

Baca Juga: Seorang Pria Tendang Sesajen, Gus Miftah: Yang Perlu Dirubah Otak dan Cara Pandangnya Bukan Budayanya

“Ini ada pengurus baru HMI, baru dilantik, ia memakai kalung salib, tugas kita bersama ini,” ujar seseorang yang diduga sebagai senior organisasi mahasiswa islam tersebut.

Berdasarkan keterangannya, peristiwa itu terjadi di Bandung.

Video itu menyebar di sosial media, terutama twitter, banyak pengguna twitter yang membagikan video itu dan mencurigai bahwa oknum itu adalah penyusup.

Isu pengurus HMI Bandung pakai kalung salib, menjadi isu hangat di sosial media, banyak warganet mempertanyakan. Sampai saat ini senior HMI dalam video itu belum menyampaikan informasi lebih lanjut.

Selain membagikan video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan berupa kecurigaan terhadap oknum pengurus HMI itu.

“ANEH BIN AJAIB Pengurus baru HMI berkalung SALIB…. APAKAH DIA PENYUSUP???,” tulis sang pengguna twitter dalam cuitannya

Hingga berita ini dipublikasikan beredar pernyataan di beberapa grup-grup alumni yang diduga merupakan tanggapan yang berasal dari pengurus HMI Cabang Bandung terkait sikap yang akan diambil atas kejadian tersebut. Berikut pernyataannya :

Sebelumnya yusuf sampaikan permohonan maaf kepada akang/teteh Kakanda sekalian terkait masalah salah satu pengurus cabang yg baru saja dilantik.

Ijin memberi respon sementara kang/teh, pihak terkait secara mekanisme keorganisasian masuk cabang melalui mekanisme rekomendasi komisariat PHH Mustofa, adapun track recordnya sebagai Ketua Bidang PTKP Komisariat PHH Mustofa.

Perihal latar belakang religi sepengetahuan yusuf dia muslim dan berasal dari latar belakang keluarga muslim juga.

Adapun perihal kejadian tadi siang yusuf mohon waktu 1×24 jam untuk menindaklanjuti secara mekanisme keorganisasian, termasuk pemanggilan pihak terkait.

Adapun hasil penindakan pasti yusuf sampaikan kepada akang/teteh sekalian.

Hatur nuhun 🙏

(Ketum HMI Cab Bandung )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); });